Home
Siapa Bersama Nabi saat HIjrah? PDF Cetak E-mail
 

Sebagian syi’ah hari ini meyakini Abubakar tidak bersama Nabi di Gua Tsur, dan tidak menemani Nabi berhijrah. Mengapa mereka meyakini hal itu? Lalu siapa sebenarnya yang berada bersama Nabi di Gua Tsur? Ali, Salman, Miqdad atau Abu Dzar? Atau bukan mereka semua, lalu siapa? Simak jawabnya, tentunya dari literatur syi’ah sendiri.

Cintamu memang membuat matamu jadi buta, membuat telingamu jadi tuli, membuat hatimu jadi bebal, membuat pikiranmu berhenti bekerja. Akhirnya cinta menguasai dirimu dan membuat dirimu tak sadar diri, berjalan tanpa arah. Begitu juga benci, bisa membuat mata jadi buta, membuat telinga jadi tuli, membuat hati jadi bebal, membuat orang tidak lagi mau berpikir dengan akalnya yang sehat. Kadang orang yang ditutupi oleh rasa benci kita katakan sebagai tidak punya akal. Sebenarnya dia punya akal, hanya saja akalnya sedang tidak digunakan.

 

Ketika kita mencintai sang kekasih, mata kita buta hingga enggan melihat aibnya, akal kita tidak berfungsi dengan baik, dan tidak bisa berpikir untuk kepentingan jangka panjang. Tetapi ketika kita tahu cinta kita bertepuk sebelah tangan, kecintaan itu berbalik menjadi rasa benci yang memuncak, membuat akal kita tidak berpikir siapa yang sebenarnya yang salah, hingga tak sadar bahwa orang berhak menolak cinta, tak sadar bahwa spesifikasi kita sendiri yang masih di bawah kualifikasi, hingga akhirnya tereliminasi oleh sang pacar!!

 

Syi’ah sangat membenci Abubakar, karena dianggap telah merampas kepemimpinan yang sebenarnya menjadi hak Ali. Kebencian ini merupakan implikasi dari prinsip imamah yang diyakini oleh syi’ah. Abubakar sebagai khalifah setelah Nabi wafat, wajar jika dibenci oleh syi’ah, karena dia lah yang menduduki kursi yang sebenarnya diyakini menjadi milik Ali . hingga akhirnya kebencian itu membuat mata mereka buta, membuat telinga mereka tidak lagi mampu mendengar nasehat, membuat otak mereka tidak lagi digunakan untuk berpikir, atau barangkali seperti dalam istilah komputer, hang.

 

Kebencian syi’ah terhadap Abubakar membuat mereka mengingkari peristiwa yang terbukti nyata terjadi, yaitu peristiwa hijrahnya Nabi bersma Abubakar As Shiddiq.

Peristiwa hijrahnya Nabi dan Abubakar terrekam dalam Al Qur’an Al Karim, dalam surat At Taubah, yang terjemahannya berbunyi:

 

Jikalau tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seseorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, diwaktu dia berkata kepada temannya:"Janganlah berduka cita, sesungguhya Allah bersama kita". Maka Allah menurunkan ketenangan kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 9:40)

 

 

Tak disangka dan tak dirkira, ternyata peristiwa hijrah Nabi beserta Abubakar tercantum dalam kitab-kitab syi’ah sendiri. Tetapi karena hati mereka dibakar emosi dan rasa benci, yang jika tidak dilampiaskan bisa berakibat buruk –kira-kira begitu kata ahli jiwa-, akhirnya mereka sibuk melampiaskan kebencian mereka pada Abubakar, hingga tidak sempat membaca kitab-kitab mereka sendiri. Semoga saya salah menganalisa.

 

Kenyataan ini mengindikasikan satu hal penting, yaitu syi’ah tidak suka membaca kitab mazhabnya sendiri, akibatnya mereka tidak mengenal mazhabnya..

Akibatnya mereka mempelajari mazhab syi’ah dari sumber sekunder, dari ustadz ustadz yang tidak pernah membuka akses kitab-ktiab literatur induk syi’ah pada pengikutnya.

 

Kebencian mereka pada Abubakar membuat syi’ah melupakan literaturnya sendiri, melupakan sabda para imam mereka sendiri, para imam yang maksum dan wajib ditaati dan diikuti. 

 

Berikut kesaksian Imam Syi’ah yang kesebelas, Hasan Al Askari, menceritakan pada kita peristiwa hijrah, setelah Nabi meminta Ali untuk tidur di tempat tidurnya, Nabi berkata pada Abubakar:

 

Maukan engkau pergi bersamaku wahai Abubakar, mereka mencarimu sebagaimana mereka mencariku, dan engkau dikenal bahwa engkaulah yang menolongku terhadap dakwahku, dan engkau disiksa sebagai? Abubakar menjawab: Wahai Rasulullah! Jika aku disiksa seumur hidupku dengan siksa yang pedih, dan aku tidak mati disiksa, aku tidak gembira dalam hidupku, semua itu demi kecintaanku padamu, aku lebih suka itu daripada aku hidup dengan penuh kenikmatan, dan aku memiliki kekuasaan di bumi, namun aku menentangmu. Bukankah diriku, harta dan anak-anakku menjadi tebusan bagimu? Lalu Rasulullah bersabda : tidak ragu lagi Allah telah melihat isi hatimu, dan mendapati bahwa hatimu sesuai dengan apa yang kau ucapkan, Allah menjadikan dirimu bagaikan pendengaran, penglihatan dan kepala bagiku, dan bagaikan ruh bagi badanku. Tafsir Hasan Al Askari hal 467-468. Tahqiq Madrasah Imam Al Mahdi, Qum, Iran. Cetakan 1409.

 

Jelas sudah, Nabi meminta Ali untuk tidur di kamarnya, dan mengajak Abubakar untuk berangkah hijrah. Saat mengajak, Nabi tak lupa menjelaskan konsekuensi menemani Nabi berhijrah, yaitu ikut dicari-cari oleh musuh, terancam disiksa oleh musuh dengan siksa yang pedih. Ternyata Abubakar siap, siap mengorbankan diri, keluarga dan hartanya demi kecintaan pada Rasulullah. Abubakar siap disiksa seumur hidup demi kecintaan pada Rasul. Siap hidup menderita demi cintanya.

 

Kemudian Rasulullah menerima wahyu dari Allah, bahwa Allah menyaksikan isi hati Abubakar, yang sesuai dengan apa yang diucapkan lisannya. Di sini Allah bersaksi bahwa Abubakar benar-benar orang beriman yang nyata. Begitu dahsyat iman yang ada di dada Abubakar, mendorongnya untuk siap mati demi cintanya pada Rasulullah. Sedangkan kita baru sampai pada tahap mengaku, belum dihadapkan pada konsekuensi yang berat atas cinta kita pada Rasulullah, seperti yang terjadi pada Abubakar.

Ditambah lagi Allah menjadikan Abubakar bagaikan mata, telinga, kepala dan roh bagi Nabi. Ini bukti kecintaan Allah pada Abubakar, sebuah persaksian dari Allah, yang Maha Tahu. Kesaksian Allah akan kesungguhan Abubakar dalam mencintai Nabi, hingga mau menemani Nabi dalam keadaan genting.

 

Peristiwa hijrah Nabi beserta Abubakar juga tercantum dalam Tafsir As Shafi karya Al Faidhul Kasyani jilid 2 hal 296 dan 344,  Tafsir Al Ayyashi jiild 1 hal 102, Al Ihtijaj karya At Thabrasi jilid 1 hal 14, , Hilyatul Abrar, karya Hasyim Al Bahrani jilid 2 hal 16, 17, dan banyak sumber lainnya.

 

Di sini kita merasa heran, orang yang dibenci oleh syi’ah hari ini ternyata dicintai oleh Allah. Lalu siapa yang benar? Syi’ah atau Allah?


Ini menimbulkan satu pertanyaan besar, mungkinkah orang yang dijadikan Allah sebagai pendengaran, mata, kepala dan ruh bagi Nabi berkhianat dan mengingkari wasiat Nabi? Jika memang Ali benar-benar sudah dilantik oleh Nabi untuk menjadi khalifah, mana mungkin Abubakar mau menjadi Imam, karena sudah pasti Abubakar mengetahui pelantikan dan wasiat itu, jika memang ada. Karena Abubakar adalah bagaikan mata Nabi, telinga, kepala dan ruh Nabi. Dan Allah adalah Maha Tahu, mengetahui apa yang telah terjadi dan apa yang akan terjadi. Hingga waktu Allah mewahyukan hal itu pada Nabi, tentunya Allah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari.


Marilah kita lapangkan dada kita untuk mencintai orang yang dicintai Allah.

 

Kita pasti tak rela jika orang yang kita cintai dihina, dicaci maki dan dikutuk. Misalnya jika ada orang yang mengutuk ibu kita, sudah pasti kita marah dan murka. Kita marah ketika ibu yang melahirkan kita dan banyak berjasa pada kita, begitu saja dimaki-maki. Bagaimana dengan Allah? Apakah kita berani mengutuk dan menuduh orang yang dicintai Allah? Siapkah kita mempertanggungjawabkan makian kita pada Abubakar di depan Allah?

 





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 28 of 28 comments

1. 04-04-2009 02:50

martyr of karbala
saya adalah pencinta ahlul bait, tapi saya tidak pernah membenci sahabat2 nabi Muhammad saww, mengingat jasa2 para sahabat. syi'ah tidak pernah membenci para sahabat itu fitnah. 
 
MrShiaa: 
 
apa kabar? 
 
berarti informasi anda tentang mazhab syi'ah kurang valid. 
arjun

2. 04-04-2009 12:49

Spec syi'ah
akhi sy mau. Batasanya apa seseorang dikatakan syiah. Karena aku takut menimpa atas diriku & orang yg aku sayangi. Maaf awam akan ilmu agama, br knal salaf berkat radio rodja. Syukron. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, batasan syi'ah adalah: meyakini Ali adalah khalifah setelah Nabi, juga meyakini adanya 12 imam yang menjadi penerus kenabian. 
 
cinta keluarga Nabi bukan salah satu ciri syi'ah, karena mencintai keluarga Nabi adalah salah satu ajaran pokok ahlussunnah wal jamaah.
Salman

3. 04-04-2009 19:13

Nabi hijrah bersama abu bakar
anda kurang telaah tentang syiah. mungkin anda tahu tentang syiah dari mereka yg sangat membenci syiah. Cobalah baca dari buku karangan murthada muthahhari misalnya. 
 
MrShiaa: 
 
apa kabar? 
 
Tafsir Hasan Al Askari, Tafsir As Shafi, Tafsir Al Ayyashi, Al Ihtijaj , dan Hilyatul Abrar adalah literatur karya ulama syi'ah sendiri, bukan orang-orang musuh syi'ah, apalagi Hasan Al Askari adalah salah satu imam syi'ah yang "harus" maksum. 
 
anda saja yang belum tahu literatur syi'ah, karena memang guru-guru anda tidak ingin anda tahu.
LINSAR A

4. 05-04-2009 00:02

numpang coment and nanya
wah kayaknya sdr/sdri syiah belum tahu hakikat syiah tu, silakan aja baca dialog sunni-syiah, lihatlah bagaimana ia menjelek-jelekkan sahabat yang lain bahkan menggambarkan bahwa imam mahdi akan membangkitkan abu bakar dan para khalifah sesudahnya kemudian memenggal kepala mereka. masuk akal ngak ada manusia dapat membangkitkan manusia, padahal kebangkitan manusia adalah ditangan ALLAH di hari kiamat kelak. pertanyan bagai para pengagum syiah? dimanaka kalian ketika sholahuddin al-ayyubi menaklukkan yerussalem, dimana sikap kalian terhadap amerika dan israel. sukanya cuma berkoar-koar. tuh amerika ada di samping negaramu(irak) kok ngak ngebantu saudaranya di irak malah mujahidin disana menggambarkan pengkhianatan syiah(nonton irak fighting back 1-2). walah...bahkan ngak usah jauh-jauh adakah barisan syiah yang ke Ambon berbaris bersama mujahidin melawan kristen, adakah???ibarat "ayam betina yang berkotek namun tidak bisa bertelur". bagaimana mau jihad sholat lima waktu aja dikampus (unm )belum mampu. ini sholat loh apalagi jihad yang mempertaruhkan nyawa. btw ana mau tanya, kok versi galery-nya ngak muncul coz ana mau download. syukran. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, ya itulah fakta yang ada, ribuan rudal-rudal yang diarahkan ke israel tidak berguna ketika anak cucu Umar bin Khattab dibantai di gaza. 
 
Islam mengajarkan kita agar menjadi pemaaf,tetapi imam syi'ah malah mendendam terhadap sesama muslim. 
 
 
 
abul abbas

5. 05-04-2009 00:30

numpang coment and nanya
wah kayaknya sdr/sdri syiah belum tahu hakikat syiah tu, silakan aja baca dialog sunni-syiah, lihatlah bagaimana ia menjelek-jelekkan sahabat yang lain bahkan menggambarkan bahwa imam mahdi akan membangkitkan abu bakar dan para khalifah sesudahnya kemudian memenggal kepala mereka. masuk akal ngak ada manusia dapat membangkitkan manusia, padahal kebangkitan manusia adalah ditangan ALLAH di hari kiamat kelak. pertanyan bagai para pengagum syiah? dimanaka kalian ketika sholahuddin al-ayyubi menaklukkan yerussalem, dimana sikap kalian terhadap amerika dan israel. sukanya cuma berkoar-koar. tuh amerika ada di samping negaramu(irak) kok ngak ngebantu saudaranya di irak malah mujahidin disana menggambarkan pengkhianatan syiah(nonton irak fighting back 1-2). walah...bahkan ngak usah jauh-jauh adakah barisan syiah yang ke Ambon berbaris bersama mujahidin melawan kristen, adakah???ibarat "ayam betina yang berkotek namun tidak bisa bertelur". bagaimana mau jihad sholat lima waktu aja dikampus (unm )belum mampu. ini sholat loh apalagi jihad yang mempertaruhkan nyawa. btw ana mau tanya, kok versi galery-nya ngak muncul coz ana mau download. syukran
abul abbas

6. 06-04-2009 10:41

Yhanu
udah lah ente nih yahanu tok.. 
gg tau tpi yahanu sok tau... 
gg bisa bhsa arab yahanu bahsa arab... 
 
taab kita org yag bca ini 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, yahanuu itu apa ya? saya kira banyak pembaca yang tidak tahu.
mr-hack

7. 07-04-2009 00:16

Sadarlah Wahai Para Pentaqlid Syi'ah
Bismillah waba'du. 
Melihat tanggapan orang-orang syi’ah laknatullah ‘alaih disini, ana tidak melihat upaya mereka selain dari berusaha mempertahankan dan membela kesesatan yang sudah terlanjur mereka rengkuh dan nikamti. 
 
Dari tuduhan yang mengatakan bahwa tulisan artikel ini adalah fitnah,merupakan bentuk kebohongan atau taqiyah yang menjadi inti dari ajaran syi’ah, tidak ada yang bisa menjamin bahwa ucapan orang syi’ah tidak dusta sebab dusta itu senjata utama syiah menutupi kesesatannya. 
 
Syi’ah itu bukan agama juga bukan mazhab, melainkan hanya semacam kumpulan orang-orang yang suka berdusta atau DUSTA FUN CLUB, sebagai tempat menyalurkan hawa nafsu mereka juga syahwat mereka untuk nikah mt’ah (zina berkedok pernikahan) yang sekarang marak dilakukan dengan istilah nikah sirri dsb. 
 
Untuk sadara-saudaraku di hakekat.com jangan pernah berhenti untuk menegakkan hujjah membongkar agaenda penyesatan yang dilakukan antek-antek yahudi dan majusi dari anak cucu spiritual Abdullah bin saba al-kazzab. 
 
Teruslah berjihad dengan pena-pena antum sebagi tahzir dan peringantan bagi hamba-hamba Allah yang hanif agar tidak tertipu oleh propaganda syi’ah yang sesat dan menyesatkan. 
 
Sadarlah wahai para pentaqlid Syi’ah bahwa anda telah tertipu oleh murobbi-murobbi anda, cobalah berfikir ulang sebelum nyawa anda sampai dikerongkongan dan bertaubatlah dengan taubatan-nashuha……! 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, tidak baik melaknat orang, daripada dilaknat doakan saja agar mendapat hidayah. 
 
pintu tobat selalu terbuka sampai akhir hayat, emang repot kalo berhadapan orang yang sudah pandai berdusta, tetapi alhamdulillah, sekarang banyak yang sudah sadar.
Nashuha

8. 08-04-2009 19:44

just comment
mungkin lagi taqiyyah, akhi.. huehehehe... 
yayat

9. 11-04-2009 05:48

--
rasullAllah bersabda: 
islam ini akan terpecah menjadi 73 bagian, semua masuk neraka kecuali 1. 
para sahabat bertanya apa itu satu & rasul tidak menjawab. 
dan jawabannya berpegang teguhlah pada alguran & hadis. 
ya Allah ampunilah hamba2 mu yang sudah terpecah belah ini, dan curahkanlah hidayamu kepada hamba2 mu yang mukmin. Amin ya robbal alamin 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih doanya, semoga kita semua berada di jalan Rasul SAAW, keluarga dan sahabatnya.
lutfi

10. 12-04-2009 04:39

Kupas khoemeni
Akhi kapan explore tokok syi'ah baik dalam maupun luar negri. Biar kt jangan salah pilih dan baca. Kan udah janji! 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, kami hanya bisa menjanjikan tanpa berjanji waktunya, mohon maaf atas segala kekurangan kami. jika anda bisa memberikan masukan siapa saja tokoh-tokoh yang perlu dijelaskan, kami akan terbantu dengan itu.
Salman

11. 19-04-2009 23:54

Tanya
Akhi, bagaimana kabar antum hari ini?. Di artikel di atas antum menulis sebagian syiah meyakini Nabi saw tdk brsama Abu Bakar di gua Tsur. Berarti hanya sebagian yang meyakini itu, dan sebagiannya lagi meyakini Nabi saw bersama Abu Bakar kala itu. Pertanyaannya, Bisa tidak antum ajukan nama2 ulama syiah beserta kitab2nya yang menolak bahwa Abu Bakarlah yang berhijrah bersama Nabi saw? Dan apa argumen mereka. Jangan mengambil argumen dari kalangan awamnya orang syiah apalagi yg cintanya buta. Kalau antum tdk bisa mengajukan itu berarti tidak ada ulama syiah yg bertentangan dgn riwayat dari Imam Askari di atas. Terimakasih. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, sebelumnya mesti ditanya, dari mana orang awam syi'ah tahu Abubakar tidak bersama Nabi saat hijrah?  
 
 
salah satu yang menyatakan adalah Al Allamah Syaikh Najah At Tha'i, seorang ulama syi'ah, dia menyatakan dalam makalahnya di majalah Al Mimbar edisi 19 tahun 2001, majalah yang terbit di lebanon. 
 
Umar Shahab

12. 20-04-2009 09:28

damai dongg...
woi woi woi.... 
sunny ama shi'ah stop jgn berantem terus... 
makanya kalo dialog, tujuannya jangan untuk menjatuhkan lawan tapi bersama-bersama untuk mendapatkan kebenaran yg hakiki. kuncinya tanggalkan dahulu keyakinan kita yg selama ini kita yakini dan bersama-sama menelaah mana diantara semua madzhab yg lebih patut diikuti. makanya kalo yakin itu jg didasari oleh ta'ashub, nggak baik... coy. bisa membutakan otak kita. bisa-bisa orang benar kita salahin, orang yang terbukti salah malah kita ikuti. Nggak ada yg salah dengan shi'ah karena mereka mendukung Ahli Bait Nabi SAW. Nggak ada yng salah juga dengan Ahlus sunnah karena mereka juga mendukung sahabat-sahabat Nabi SAW yg turut memperjuangkan Islam. Yang salah itu kelompok yg saling mengkafirkan. Shi'ah tidak kafir karena mereka tetap menyembah Allah dan mengakui Muhammad SAW Rasul-Nya begitu pula dengan Ahlus Sunnah. So Stop fighting! Be aware of Islam's Enemies! Americans n zionist... 
 
MrShiaa:  
 
terimakasih, anda begitu bersemangat,  
 
tetapi selama syi'ah masih menghujat sahabat Nabi, selama masih ada blog-blog syi'ah yang masih menghujat ajaran ahlussunnah, mustahil syi'ah dan sunni bisa bersatu
jackob

13. 21-04-2009 10:39

Parah..
Parah abiz.. 
Situs yang paling banyak ngefitnah Orang Shiah cuma situs ini kayanya.. 
Kasihan kan orang shiahnya.. 
Gw hack baru tahu rasa ni situs.. 
 
MrShiaa: 
 
subhanallah, apakah referensi yang lengkap anda sebut fitnah? jika anda tidak bisa membantah lebih baik renungkan isinya.
M. bin Abdul Wahab

14. 05-05-2009 15:52

Shia yang mana?
Sebelumnya ane cuma bisa tertwa membaca artikel antum. Dalam sejarah Shia yang bersama Rasul di Gua Tsur tiada lain ya Abu Bakar RA. Tidak ada yang lain. Shia Imamiyah tidak pernah menjelekkan ke 3 khaifah, justru memuji keutamaan mereka. 
 
Bukankah anggapan demikian kalian sendiri yang menyimpulkannya. 
 
Antum berbicara soal sebagian shia, shia yang mana? Imamiyah, Zaidiyah, Ismailiyah, Aga khan, atau Hasyasyin, atau shia yang lain lagi? 
 
sebutkan sumbernya jika antum orang yang benar dan mari bermuhabalah jika antum merasa antum yang benar. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih atas komentarnya, nampak anda tidak berkompeten dan tidak mengenal mazhab syi'ah dengan benar. 
 
anda itu siapa kok mengajak saya mubahalah. 
 
masalah sumber, anda sudah melihat sendiri di situs saya, selalu ada referensi. 
 
yang saya maksud adalah syi'ah yang memiliki imam yang bersembunyi.
i am shia ahlul bait

15. 12-05-2009 09:55

SIAPAKAH ANDA????????
AKU SEMAKIN SANGSI APAKAH SAUDARA SEORANG ISLAM ... MENGUNAKAN ISLAM SEBAGAI SENJATA UNTUK MENGHANCURKAN UMAT ISLAM.....TERNYATA ARTIKEL YANG DITULIS HANYA MENURUT KEHENDAK NAFSU SEMATA MATA...BETAPA PEDIHNYA MATA MEMBACANYA...BETAPA SAKITNYA TELINGA BILA MENDENGARNYA.....KETAHUILAH SAUDARA SETIAP APA YANG DITULISKAN MENGAMBARKAN APA YANG TERKANDUNG DI DALAM ISI HATI SAUDARA....SESUNGGUHNYA BAGIKU DIRIMU INI ADALAH S....Y....N YANG NYATA....SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN HIDAYAH KEPADA MU AGAR KEMBALI KEPADA KEBENARAN.... 
 
OLEH:[email protected] 
 
MrShiaa: 
 
barangkali anda benar, isi literatur syiah yang saya kutip ini menghancurkan umat Islam. sehingga umat perlu tahu agar bisa waspada 
 
terimakasih
MALAIKAT MAUT

16. 10-06-2009 02:58

Tidak salah kau akidah anda disebut peca
Tampaknya anda benar2 pembenci syiah lebih benci drpd kebencian anda pada org kafir....padahal Tuhan Syiah adalah Allah & Rassulnya adalah Muhammad SAW... 
Bukankah jelas2 anda memojokkan akidah mereka padahal anda tidak tahu tentang syiah melainkan hanya seujung jari & itupun hanya dr para pembenci syiah.....Bukankah akidah yg mengelu2kan kebencian pd satu sama lain adalah akidahnya anda...Berbeda dgn akidahnya syiah yg menomorseribukan kebencian & penghinaan pd sesama muslim pd dewasa ini termasuk akidah anda....Selama anda sibuk menghina sesama muslim selama itu pula orang yg menggunakan akalnya tdk akan bersimpati pd akidah anda... 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentanrya, jika ulama syiah anda sebut sebagai pembenci syiah, lalu mana yang bisa saya percaya sebagai sumber otentik syiah?  
 
mohon tunjukkan, terimakasih
zain

17. 12-06-2009 22:11

pertanyaan
ana ingin tahu dari refrensi mana antum  
perolleh ,kalau Abu Bakar ra bergelar As-shidiq? 
Apakah memang ada hadist yang menjadi sandaran? 
Aeau itu hanya kesepakatan para ahli sejarah tanpa pernah ada landasan hadist nya atau yang lain 
mohon penjelasan pada ana yang kurang faham ini. 
 
MrShiaa: 
referensi hal ini ada di kitab shahih muslim, masalahnya syiah hanya percawya pada ustad2 mereka tanpa mau susah-susah merujuk ke referensi asli, seperti shahih muslim. asal tahu saja, hadits kisa' dan tsaqalain ada di shahih muslim.
burhanudin

18. 23-06-2009 16:58

Sesat bukan berarti sesat?
Teman kuliah saya yg begitu mengagung-agungkan syiah...sampai-sampai memfitnah Nabi dengan mengatakan masih ada 2 surah yg belum Nabi sampaikan...dan ke dua surah tersebut hanya di ajarkan ke Ali...Naudzubillah...aku nih bukan muslim yg pandai...tapi aku cuma bisa kasih nasihat, cukuplah Al-Quran bagimu, hadits NO way apalagi buku2, sajak2, prosa2, puisi cinta sampai bualan orang2 yg anda anggap suci... 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, kasihan dia, dia sudah tidak beriman lagi pada Al Qur'an. Dia menganggap Al Qur'an yang ada saat ini masih belum lengkap, berarti Nabi dituduhnya berkhianat. Auzubillah, 
 
saya mengajak anda bersyukur karena menganut ajaran yang benar, Ajaran Al Qur'an. 
Hasan

19. 19-08-2009 16:21

fitnah
sejarah hijrah Nabi Muhammad dengan dengan Abu bakar itu benar terjadi. Tapi anda salah menafsirkan ayat tsb.  
 
Pada saat tersebut Rasulullah dalam keadaan tenang dan nyaman karena Allah selalu menjaganya. Tapi ayat tersebut turun untuk abu bakar agar tenang. 
 
Dan kenapa Rasulullah hijrah bersama Abubakar, karena ketika dijalan beliau bertemu dengan abu bakar, maka langsung mengajaknya, karena klo Rasulullah tidak mengajaknya maka hijrahnya akan mendapatkan rintangan yang lebih berat 
 
Mungkin antum klo mau memahami tentang Syiah coba buka www.*******.**** atau www.*********.**** 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentar anda, riwayat yang ada membuktikan sebaliknya, bahwa Nabi memang mengajak Abubakar untuk berhijrah. Nabi Musa juga takut ketika behadapan dengan tongkat yang berubah jadi ular. 
 
untuk mengenal syiah lebih jauh, adalah dengan menelaah literatur-literatur syiah sendiri. bukan hanya sekedar omongan orang.
hasan

20. 09-09-2009 05:54

ikutan koment
Assalamu'alaikum Wr Wb...Ane salah satu Ahlusunnah Waljamaah...ane setuju sekali dgn adanya situs ini biar mata dunia khususnya muslim Indonesia terbuka cakrawala-nya kalo ajaran Syiah itu tercela dan hina. panas kuping ane ngebaca kulafaur rosyidin spt Abubakar dan Umar dihina spt itu, Semoga Allah memberikan jalan utk orang2 HINA yg telah menzhalimi beliau-beliau...teruskan perjuangan mu Mr.Shiaa, ane dibelakang mu
dayat

21. 11-09-2009 02:57

Lanjutkan
Assalamu'alaikum, memang benar perlu ada penjelasan kepada umat tentang siapa sesungguhnya syi'ah itu apalagi mereka sering berkedok dengan salah satu prinsip mereka "Taqiyah" (Boleh berbohong) sehingga umat tidak terjatuh pada kekufuran dan kesesatan mereka, sayangilah saudara-saudara muslim lainnya yang masih awam yang tidak banyak mengetahui mereka lantas tertipu dengan slogan-slogan "Pencinta Ahlul Bait", oleh karena itu teruskan Mr Shiaa untuk jelaskan kebenaran 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Abu Hanifah

22. 10-10-2009 00:53

Siapa Bersama Nabi saat HIjrah?
itu tadi ada yang berkata cukuplah Quran dan hadis no way apalagi kitab kitab, saya khawatir dia kelompok inkarussunah ,,tolong konfirmasi lagi Mr Syiaa,,,,kayaknya Antum kelewat dalam nanggapin atau emang Antum hanya fokus pada syiah doang tidak pada aliran sesat yang lain yang tak kalah bahayanya 
 
MrShiaa: 
terimakasih, saya kira kita perlu bagi tugas, biarkan inkarussunnah menjadi bagian ikhwah lain.
didi

23. 15-10-2009 00:50

All Syiah dan Ahlussunnah
Bismillahirrohmanirrohim 
Assalamu 'alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh... 
Segala puji bagi Allah Subhaanahu wata'alaa, illah semesta alam. Sholawat dan salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad Sholallahu 'alaihi wassalam, ahlul baitnya, seluruh shahabatnya rodhiallahu 'anhum. 
 
Kepada al akh Mr. syiah... 
jazakallahu khoir, antum sdh banyak membawakan dalil2 dari kitab utama syiah tentang kesesatan syiah itu sendiri, tlg pertahankan cara antum dengan membawakan dalil yang ada dan jangan sampai lengah.... semoga Allah subhaanahu wata'alaa mempermudah urusan antum dan menjadikan nya sebagai amalan yang berguna di sisi Allah subhaanahu wata'alaa... 
 
buat All Syiah.... 
bagi antum yang menolak dan menuduh itu semua adalah bohong atau rekayasa.... maka sesungguhnya antum telah banyak dibohongi dan ditutupi oleh ustadz/imam kalian dari melihat langsung literatur utama agama syiah yang sebenarnya... kalau antum tetap tdk mau mengakui (dan benar2 tdk bertaqiyah dlm hal ini...) kalau begitu antum ukan bagian dari syiah imamiah (kalau begitu antum akan diakui oleh siapa....), tentunya yang menjadikan patokan agama kalian adalah ulama2kalian bukan...? ana sarankan minimal buat antum all syiah imamiah, membaca 4kutub utama agama syiah imamiah kalian yaitu AlKaafi, man laa yahdhuruhul faqih, attahdzibul ahkam, al istibshoor (dan ana yakin, antum susah mendapatkannya, karena memang ustadz2 / mam kalian meyembunyikannya dari hadapan antum semua...walaupun begitu, antum harusnya tetap membaca kutub tsb, kalau tdk shoft copynya yang sdh banyak beredar).... 
 
buat ahlussunnah, perteguhlah tetap dengan manhaj dan aqidah para salafush sholeh.. kenalilah sekeliling antum.... mendekatlah kepada para ulama yang aqidah dan manhajnya salim.... 
wallahu a'lam bishowab
ahmad bahrain

24. 18-12-2009 08:44

as-salafy
muhajirin adalah rasulullah dan para sahabatnya.mereka adalah orang orang salaf.jadi kita sebagai umat muuslim wajib mengikuti mereka.sebagaimana. firman allah yang maha agung."dan orang-orang terdahulu lagi yang pertama-tama masuk islam diantara muhajiarin dan anzhor dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada allah.allah menyediakan surga-surga yang mengalir dibawah nya sungai-sungai mereka kekal didalam nya selama-lama nya itulah kemenangan yang besar"surat.at-taubah ayat 100.pertanyaan saya pantaskah kita mengikuti selain firman allah.padahal kita sebagai umat muslim wajib mendengarkan dan mengamalkan nya.lalu bagaimana pula dengan syiah.wallahualam bin shawab.
andyka

25. 14-01-2010 17:09

DOKUMEN RAHASIA AGAMA SYIAH IMAMIAH
assalamualaikum.. 
Jika Allah telah menyesat kan seseorang maka tiada suatu mahluk pun yg dpt memberi petunjuk. bagaimana mungkin mereka orang2 Syiah mendapat petunjuk Allah.. sedangkan mereka selalu berbuat dosa2 besar dgn berzina dan melaknat shahabat ra penyampai risalah islam.. 
Sesungguhnya Allah tidak pernah mendholimi hambanya tapi merekalah yg mendholimi diri mereka sendiri.... sungguh mereka memang dungu2 walapun mereka ada yg jadi dosen dan dokter hewan. 
memang benar2 sapi gendeng! sorry mas he he he...
ronny joo

26. 04-01-2011 20:56

Numpang lewat
Assalamualaikum. . . 
Akhy. . . ane bru kenal ni situs beberapa hari, menurut ane bgs. . . cuma wkt ane mau tau tentang akhy ko di situs ga di cantumin ya. . . trus di liat dri cra akhy menukil, sepertinya akhy puna ktb2nya ya. . . kalo mang punya, apkah yg brbhsa arab atau yg indonesia. . . utk smentara itu dulu aja, lain kali ane smbung. . .
Cede

27. 08-01-2011 02:47

www.syiahbingung.blogspot.com
jalan terus kang...
alkautsar

28. 23-01-2011 05:41

Yang Hijrah Barengan Rasul
Saya pernah beli buku penerbit Shi'ah yang ngarang juga Shi'ah cuman dalam bahasa Inggeris. Ada 3 buku semua cerita tentang hijrah. Hanya satu buku yang memberitahu saya siapa yang pergi bersama Rasul hijrah dan berada di dalam gua, yaitu ORANG TUA (OLDMAN) dah cuma segitu, tau namanya siapa.....?????
Gusno

Display 28 of 28 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2014 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online