Home
Bukti Nyata Kepalsuan Mazhab Syiah PDF Cetak E-mail
 
Ternyata sejarah menyimpan bukti-bukti bahwa mazhab syiah -yang ada hari ini- bukanlah mazhab yang dianut oleh Nabi  dan Ahlulbait. Apa saja bukti-bukti itu? Silahkan baca selengkapnya.
Ulama syi’ah selalu membuat klaim bahwa mazhab mereka adalah warisan dari keluarga Nabi . Kita banyak mendengar klaim seperti ini di mana-mana, khususnya ditujukan bagi muslim yang awam. Awam di sini bukan sekedar awam dalam artian tidak berpendidikan atau tidak terpelajar, tetapi awam dalam pemahaman Islam, termasuk kalangan awam yang saya maksud adalah kalangan intelektual yang berpendidikan tinggi hingga menyelesaikan jenjang pasca sarjana, barangkali juga diberi gelar profesor. Tetapi dalam masalah pemahaman agama sangat awam, bahkan banyak dari pemilik gelar –satu gelar ataupun lebih - yang belum dapat membaca Al Qur’an dengan benar.

Banyak orang awam terpesona oleh cerita-cerita yang enak didengar tentang mazhab ahlulbait, begitu juga cerita tentang penderitaan ahlulbait dan cerita-cerita lainnya. Mereka terpengaruh oleh cerita-cerita syiah tanpa bisa melacak asal usul cerita-cerita itu, tanpa bisa memilah apakah cerita itu benar adanya atau hanya sekedar dongeng tanpa ada faktanya. Di satu sisi kita kasihan melihat orang-orang awam yang tertipu, tetapi di sisi lain kita bisa memaklumi bahwa orang awam tidak dapat melacak asal usul periwayatan sebuah cerita. Karena untuk melacak kebenaran sebuah cerita bukan hal yang mudah bagi orang awam, begitu juga memanipulasi cerita tidak mudah dilakukan oleh orang awam.

Tetapi jika kita melihat lagi sejarah dengan teliti, kita akan menemukan peristiwa-peristiwa yang bertentangan dengan banyak klaim yang dibuat oleh syiah. Hingga akhirnya kita bertanya-tanya tentang kebenaran klaim syiah. Dan yang lebih mengherankan lagi, syiah tetap saja tidak bergeming dan bersikeras memegang teguh klaimnya yang telah dibantah oleh sejarah. Yang disebut klaim bisa jadi hanya kesimpulan dari beberapa fakta yang bisa saja keliru, namun mestinya jika klaim itu bertabrakan dengan satu bukti nyata dan sejarah yang benar-benar terjadi, mestinya mereka yang mencari kebenaran akan meninjau kembali pemikiran sebelumnya yang keliru.

Tetapi berbeda bagi ulama syiah, karena ada beberapa ulama syiah berusaha menutupi peristiwa-peristiwa yang bertentangan dengan mazhab syiah, atau seperti kata Abbas Al Qummi : dapat melemahkan akidah orang banyak, yang bisa kita temukan dalam kitab Ma’rifatul Imam, karya Sayyid Muhammad Husein Al Huseini:

Temanku – Ayatullah Sayyid Shadruddin Al Jaza’iri- menceritakan pada suatu hari dia berada di rumah Ayatullah Sayyid Muhsin Al Amin Al Amili di Syam, kebetulan Tsiqatul Muhadditsin Abbas Al Qummi juga ada di sana. Lalu terjadilah dialog antara Abbas Al Qummi dan Muhsin Al Amin. Abbas Al Qummi bertanya pada Muhsin Al Amin mengapa anda menyebutkan baiat imam Ali Zainal Abidin kepada Yazid bin Muawiyah, -semoga dia dan ayahnya dikutuk dan masuk neraka- dalam kitab “A’yanu As Syi’ah”? Muhsin Al Amin menjawab : kitab A’yanu As Syi’ah adalah kitab sejarah, karena telah terbukti dalam sejarah bahwa ketika Muslim bin Uqbah menyerang kota Madinah, membunuh dan merampok serta memperbolehkan kehormatan selama tiga hari atas perintah Yazid, melakukan kejahatan yang tidak mampu ditulis oleh pena, imam As Sajjad telah berbaiat pada yazid karena kepentingan mendesak, dan karena taqiyah untuk menjaga diri dan bani hasyim. Baiat ini adalah seperti baiat Ali pada Abubakar setelah enam bulan dari wafatnya Nabi , setelah syahidnya Fatimah.

Abbas Al Qummi mengatakan: tidak boleh menyebutkan kejadian ini meskipun benar terjadi, karena dapat melemahkan akidah orang banyak, dan kita harus selalu menyebutkan kejadian yang tidak betentangan dengan akidah orang banyak.

Muhsin Al Amin mengatakan: saya tidak tahu mana kejadian sejarah yang ada manfaat di dalamnya dan mana yang tidak ada manfaatnya, hendaknya anda mengingatkan saya pada kejadian yang tidak ada manfaatnya, saya tidak akan menuliskannya.

Untuk membrowsing referensinya, silahkan klik di sini

Selain berusaha “menghapus” peristiwa itu dari buku-buku, ulama syiah juga menebarkan keraguan seputar peristiwa-peristiwa yang tidak sejalan dengan kepentingan syiah dan “melemahkan akidah orang”, seperti Ali Al Milani yang mencoba meragukan peristiwa Abubakar diperintahkan oleh Nabi  untuk menjadi imam shalat. Dia mencoba menguji peristiwa itu melalui metode penelitian hadits ala syiah. Namun itu tidak banyak berguna karena peristiwa itu tercantum di Shahih Bukhari, yang dianggap shahih oleh kaum muslimin. Jika peristiwa itu diragukan, maka sudah semestinya peristiwa lainnya yang tercantum dalam Shahih Bukhari juga ikut diragukan, seperti peristiwa Saqifah, dan peristiwa Nabi  yang menyerahkan bendera perang pada Ali pada perang Khaibar. Juga hadits tentang kedudukan Nabi  Muhammad dan Ali yang dinyatakan bagai Nabi  Musa dan Nabi  Harun.

Akhirnya orang awam banyak yang tidak mengetahui –atau meragukan- peristiwa-peristiwa penting yang bertentangan dengan kepentingan penyebaran syiah, hingga akhirnya peristiwa-peristiwa itu tidak dijadikan data dalam proses menarik kesimpulan. Akhirnya kesimpulan itu bisa jadi benar secara urutan logika, tetapi karena ada data yang tidak diikutkan –atau premis yang tidak valid- maka kesimpulannya menjadi keliru.

Sejarah keluarga Nabi

Pada makalah singkat ini kami akan membuktikan pada pembaca  seputar sejarah keluarga Nabi  yang disepakati oleh para sejarawan baik sunni maupun syiah, yang akan membuktikan bahwa para ahlul bait tidak pernah menganut ajaran yang dianut dan diyakini oleh kaum syiah hari ini.

Seluruh sejarawan baik dari pihak syiah maupun sunni bahwa ahlulbait Nabi  tinggal bermukim di kota madinah, di tengah-tengah penganut mazhab ahlussunnah wal jamaah, sebagian Khalifah yang berkuasa menginginkan mereka agar pindah ke kota lain, tetapi mereka tetap ingin tinggal di kota Madinah.

Meskipun Musa Al Kazhim akhirnya pindah ke Irak atas permintaan Khalifah Harun Ar Rasyid, tinggal sebagai tamu dinasti abbasiyah hingga meninggal dunia di baghdad pada tahun 183 hijriyah, dan dikubur di Baghdad, hari ini daerah di sekitar kuburnya disebut dengan kazhimiyah, karena kuburnya ada di sana.

Begitu pula Ali Ar Ridha dipanggil oleh Al Ma’mun untuk dijadikan putra mahkota yang akan menggantikan jabatannya sebagai khalifah, akhirnya Ali pergi ke khurasan dan meninggal dunia pada tahun 203 Hijriyah, dan dimakamkan di kota Masyhad.

Bagitu juga Ali Al Hadi meninggalkan kota Madinah, tetapi tidak menuju kufah dan malah tinggal di Samarra’, karena memenuhi panggilan Khalifah Al Mutawakkil, dan meninggal dunia pada tahun 254 hijriyah, meninggalkan dua orang anak yang bernama hasan dan Ja’far. Hasan menjadi imam kesebelas bagi syiah sementara Ja’far dijuluki oleh syiah dengan julukan Ja’far al Kadzab(si penipu) karena dia menyangkal keberadaan anak Hasan al Askari yang diyakini keberadaannya oleh syiah, yang mana dengan itu dia membongkar kepalsuan ajaran syiah. Dengan ini bisa dipahami bahwa keberadaan para imam ahlulbait di luar kota madninah adalah dalam waktu yang sangat singkat, dan semua itu di luar keinginan mereka sendiri, karena memenuhi panggilan khalifah yang berkuasa saat itu.


Di sini muncul beberapa pertanyaan yang logis alias masuk akal tentang mazhab yang dianut oleh keluarga Nabi  nan suci. Bukan hanya pertanyaan, tapi bukti-bukti nyata bagi mereka yang mempergunakan akal sehatnya untuk berpikir, yang tidak dapat dibantah oleh syiah baik di masa lalu atau saat ini (jika ada pembaca yang dapat membantah saya persilahkan, tapi saya tidak menjanjikan imbalan):
Di antara bukti-bukti yang menunjukkan adanya pemalsuan sejarah bahwa para imam adalah bermazhab syiah :

Ali berada di bawah ketaatan para khulafa Rasyidin yang menjabat khalifah sebelumnya, jika memang mazhab Ali berbeda dengan para khalifah sebelumnya –seperti diklaim oleh syiah- sudah pasti Ali akan keluar dari Madinah yang penduduknya tidak mau berbaiat kepadanya,  dan pergi ke negeri Islam lainnya, apalagi negeri yang belum lama masuk dalam Islam seperti Irak dan Persia, yang mana penduduk negeri itu baru masuk Islam dan haus akan kebenaran, jika memang Ali benar-benar dihalangi untuk menduduki jabatan yang menjadi haknya pasti mereka akan menolongnya, tetapi yang terjadi adalah Ali tidak keluar dari Madinah, baru keluar dari madinah setelah dibaiat menjadi khalifah.
Begitu juga peristiwa perdamaian antara Hasan dan Muawiyah, sudah semestinya Hasan tidak menyerahkan jabatan imamah pada Muawiyah, jika memang imamah adalah jabatan yang sama seperti kenabian –seperti diyakini syiah, lihat Ashlu Syi’ah wa Ushuluha juga Aqaidul Imamiyah-, sudah semestinya Hasan berjuang sampai tetes darah terakhir, apalagi ribuan tentara siap untuk mendukungnya menumpas Muawiyah, bukannya menumpas Muawiyah, Hasan malah menyerahkan jabatan yang menjadi amanat ilahi –sebagaimana kenabian- kepada musuh yang telah memerangi ayahnya.

Para imam setelah imam Ali tidak pernah memberontak pada khalifah yang adil, kecuali imam husein yang syahid di Karbala, meskipun demikian beliau memberontak karena kezhaliman Yazid, bukan karena husein yang menginginkan untuk menjadi imam, meskipun dia adalah orang yang paling berhak menjadi khalifah saat itu.

Maka kita simak saat Zaid bin Ali berdialog dengan Muhammad Al Baqir mengenai apakah untuk menjadi seorang imam disyaratkan untuk memberontak, sedangkan zaid meyakini hal itu, yaitu untuk menjadi imam seseorang harus memberontak pada khalifah. Muhammad Al Baqir membantah hal itu dengan menyatakan jika syarat yang ditetapkan oleh zaid benar maka ayah mereka berdua “Ali bin Husain” bukanlah imam karena dia tidak memberontak pada Yazid dan tidak mengajak orang lain untuk memberontak. Peristiwa baiat Ali bin Husein terhadap Yazid disebutkan oleh Muhsin Al Amin dalam A’yanus Syiah.

Juga bagaimana para keluarga Nabi  tetap tinggal di tengah-tengah ahlussunnah jika memang mereka bermazhab syiah –seperti klaim syiah selama ini- , mengapa mereka tidak tinggal di wilayah yang banyak terdapat orang yang mencintai mereka dari golongan rafidhah dan ghulat seperti di Kufah maupun Khurasan, apalagi saat mereka tinggal di Madinah mereka tidak luput dari pengawasan Bani Abbasiyah yang saat itu menguasai pemerintahan. Berbeda ketika mereka menyebar di negeri lain.

Semua ahlulbait yang memberontak kepada khalifah tidak ada yang bermazhab syiah rafidhah, mereka memberontak karena alasan politik, bukan karena alasan mazhab, sedangkan ahlulbait yang berhasil mendirikan negara tidak ada dari mereka yang menerapkan mazhab syiah:
Seperti :
Ahlulbait yang bermazhab sunni, yang berhasil mendirikan negara adalah:
Idris bin Hasan bin Hasan bin Ali bin Abi Thalib, pendiri dinasti Adarisah di Maghrib, bahkan Idris bin Hasan adalah penyebab utama dari menyebarnya mazhab maliki di  maroko, semua itu karena imam Malik tidak mengakui keabsahan baiat Abu Ja’far Al Manshur yang telah berbaiat sebelumnya kepada Muhammad bin Abdullah bin Hasan yang dikenal dengan nama An Nafsu Az Zakiyyah, maka dia berpendapat bahwa Abu Ja’far masih terikat baiat dengan Muhammad bin Hasan, imam Malik disiksa karena pendapatnya itu, dan dia tidak menarik ucapannya.

Baiat kepada Muhammad dilakukan secara rahasia, di antara yang berbaiat adalah saudara-saudaranya, ayahnya, Abu Ja’far Al Manshur, Abul Abbas dan Ja’far As Shadiq yang dianggap oleh syiah sebagai imam ke enam, juga banyak tokoh ahlul bait lainnya.

Asyraf Makkah yang merupakan keturunan Imam Husein, yang memerintah Makkah beberapa abad yang lalu.

Begitu juga Asyraf madinah yang merupakan keturunan Hasan, yang memerintah kota Madinah.
Begitu juga ahlulbait yang bermazhab Zaidi, walaupun mereka bermazhab Zaidi tapi mereka tidak terpengaruh oleh ajaran Rafidhah, mereka hanya menganggap Ali lebih utama dibanding Abubakar dan Umar, mereka juga mensyaratkan bahwa yang lebih mulia dan utama harus menjabat khalifah, namun mereka juga mencintai seluruh sahabat Nabi , yang dalam sejarah dikenal dengan istilah syiah sebagai sikap politik, bukan sebagai mazhab.

Ahlulbait penganut mazhab zaidi yang berhasil mendirikan negara dan tidak terpengaruh mazhab rafidhah:

Muhammad bin Yusuf Al Ukhaidhir, dia adalah Muhammad bin Yusuf bin Ibrahim bin Musa Al Jaun bin Hasan Al Mutsanna bin Hasan bin Ali bin Abi Thalib, pendiri pemerintahan Ukhaidhiri di wilayah Yamamah, begitu juga anak keturunannya, Muhammad adalah orang yang datang dari Hijaz ke Yamamah dan mendirikan negara di sana pada tahun 252 H/866 M.

Begitu juga Husein bin Qasim Ar Rassi, pendiri pemerintahan Alawiyah di Sha’dah dan Shan’a, Yaman, pada tahun 280 H. Ayahnya yang bernama Qasim Ar Rassi adalah penulis kitab “bantahan terhadap kaum rafidhah”, yang telah dicetak.

An Nashir lil Haqq Al Hasan yang dijuluki Al Athrusy karena pendengarannya kurang baik, pendiri negara Alawiyyin di Dailam, yang mengajarkan islam pada penduduk Jil dan Dailam yang kekuasaannya mencapai Thabaristan, berhasil membebaskan Amil dan masuk ke kota Jalus pada tahun 301 H, tetap memimpin pemerintahan hingga wafat tahun 304 H. dia meninggalkan warisan ilmiyah yang banyak, yang tidak memuat ajaran rafidhah sedikitpun, di antaranya adalah kitab Al Bisat, ditahqiq oleh Abdul Karim Jadban, diterbitkan pertama kali pada tahun 1997 oleh dar turats di Sha’dah.

Sedangkan banyak dari ahlulbait sendiri yang termasuk ulam ahlussunnah, di antaranya adalah kebanyakan dari 11 imam,- karena imam yang ke 12 sebenarnya tidak pernah ada- seperti Hasan dan Husein, Ali Zainal Abidin, Muhammad al Baqir, Ja’far as Shadiq, Musa al Kazhim dan ahlulbait lainnya. Begitu juga Imam Abu Abdullah Muhammad bin Idris bin Abbas bin Utsman bin Syafi’ bin Sa’ib bin Abdullah bin Yazid bin Muthalib bin Abdi Manaf bin Qushay Al Muththalibi As Syafi’I, beliau adalah imam salah satu dari empat mazhab dalam ahlussunnah wal jamaah, yang memiliki hubungan erat dengan keluarga Nabi , karena dia adalah keturunan Muthalib bin Abdi Manaf, sama seperti Nabi  Muhammad yang juga keturunan Abdi Manaf, sedangkan keluarga Muththalib juga termasuk ahlulbait yang tidak boleh menerima sedekah, seperti pendapat jumhur ulama.

Al Qur’an memuat kisah Nabi Isa yang menolak klaim kaum Nasrani terhadap dirinya, menyatakan bahwa Nabi Isa bukanlah Tuhan yang layak disembah. Kita perlu meneliti lebih dalam sebelum meyakini sesuatu.
Jika mazhab syiah bukanlah mazhab ahlulbait seperti diklaim oleh syi'ah, lalu mazhab siapa?




Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 75 of 75 comments

1. 12-12-2008 18:14

syi'ah adalah....
Syi'ah adalah "bayi" hasil perselingkuhan yahudi dan majusi.Benarlah Imam Bukhari yang menganggap sholat di belakang rafidlah, yahudi, nasrani sama-sama tidak sah. 
 
MrShiaa: 
terimakasih atas komentar anda.
ibnu slamet

2. 16-12-2008 11:40

Teliti dan lihat dgn hati Nurani
Aslm, 
 
Tulisan yang anda tuliskan tidak berlandaskan dalil dan argument yang jelas. Anda bilang Nabi Muhammad SAW menyuruh Abu bakar untuk menjadi imam shalat, dasar Ahlusunnah Abu Bakar diangkat menjadi Khalifah itu, kalau kita teliti lebih jauh, apa hubungannya Imam shalat dengan Imam umat? Terkadang kita hanya melihat suatu hadis hanya dr orang tanpa mau menelitinya atau berpikir. Padahal dalam shahih Muslim sendiri voll VII, tentang ghadir khum sudah jelas pengganti beliau dan kepemimpinan selanjutnya adalah Amirul Mukminin Imam Ali bin Abi Thalib as dan keturunan yang berasal dari tulang sulbinya dan tidak ada Amirul Mukminin selain beliau. Imam Ali as membait Abu Bakar memanglah terpaksa agar Umat tidak terpecah belah dan dapat membuat Islam menjadi lemah dan menjadi sasaran empuk untuk diserang oleh kaum kafir dan semua yang para Aimah lakukan bertujuan untuk kesatuan Islam, bila pada saat itu Imam Ali as hijrah untuk menyebarkan ajarannya, maka pecahlah umat pada saat itu juga dan Islam akan hancur oleh orang kafir. Dan pada masa khalifah Abu Bakar, Umar dan Utsman pun tidak bisa apa2 bila tidak ada Imam Ali as, seperti dalam hadis"Celakalah Umar tanpa Ali." 
 
Saya sarankan anda kajilah lebih mendalam. Mencari sebuah kebenaran bukan karena kita melihat siapa yang bicara, umur, dan gelar. Tapi mencari kebenaran haruslah dicari dengan usaha, akal dan berpikir(tidak menggunakan ego dan emosi). Seperti kata Imam Ali as, "Benturkanlah sebagian pendapat-mu dengan pendapat orang lain niscaya, akan kau dapatkan kebenaran." dan ketika sahabat Imam Ali as yaitu Harun bin Harits bertanta kpd Imam Ali as "Apakah orang yang kita lawan pada prang jamal dalam kebatilan sedangkan kita berada dalam kebenaran?", Imam Ali as menjwab "sungguh kamu hanya melihat keatas dan kamu tidak melihat kebawah." dan lihatlah sesuatu dengan mata hati seperti kata Imam Ali as "Orang yang mendengar dia berpikir, Ia melihat ia sadar dan (itulah orang2 yang melihat dengan matahatinya). 
 
Waslm 
 
MrShiaa: 
Masalah shalat jelas, karena yang menjadi imam shalat suatu kaum adalah yang terbaik dari kaum itu. sedangkan Nabi dengan isyaratnya itu menunjukkan bahwa Abubakar adalah orang terbaik. sayangnya Nabi tidak menyuruh Ali untuk menjadi imam shalat 
dari mana anda tahu Imam Ali berbaiat pada Abubakar dalam keadaan terpaksa? 
 
Anda adalah orang pertama di dunia yang mengatakan bahwa Ali adalah dari sulbi Nabi. lagian jabatan khalifah bukanlah warisan yang diberikan berdasar keturunan. Jika memang demikian maka Muawiyah juga mewariskan khilafah pada Yazid, Muawiyah hanya meniru syiah yang memberikan jabatan berdasar keturunan. Masalah apakah ghadir khum menunjukkan pengangkatan khalifah itu masih tidak jelas, tidak ada pengangkatan khalifah di ghadir khum. 
nanti akan kita bahas tersendiri tentang ghadir khum. 
 
Masalah tidak bisa apa-apa jika tidak ada imam Ali, ini malah membuktikan bahwa imam Ali bekerjasama dengan para khalifah dengan baik, membantu tugas-tugas mereka, bukan memusuhi mereka seperti syiah hari ini. 
 
saya sarankan anda berpikir dengan baik dan dengan memperhatikan fakta-fakta sejarah. apalagi Imam Hasan yang maksum, dia menyerahkan jabatan imamah pada Muawiyah. jika memang perbuatan imam Hasan itu keliru,maka dia bukanlah imam maksum. 
Ali memerangi Muawiyah, tetapi Hasan malah mengajak damai.
Hasan

3. 21-12-2008 04:56

Syiah juga Islam
Saya tidak membenarkan atau pun menyalahkan Syiah...tapi lihat, kaum Sunni ( Arab Saudi di bawah dinasti Al- Saud ) bersekutu dengan orang2 Kafir ( USA+Israel) membunuhi rakyat Palestina, Irak, Afghanistan & di satu sisi, Iran yg Syiah berani menentang hegemoni USA di Tim Teng.Ketahuilah, ekonomi USA, mesin perang USA, semua ditopang minyak dari arab yg kebanyakan di kuasai raja2 Sunni...lebih baik mana : Sunni+Syiah vs kafir atau Sunni+kafir vs Syiah....???mari berpikir secara jernih.... 
MrShiaa: 
 
terimakasih atas komentar anda, tapi sayangnya komentar anda tidak nyambung dengan artikel di atas. 
 
anda malah menuduh kaum sunni secara umum di bawah dinasti saudi bekerja sama dengan amerika. dan yang berani melawan USA hanya kaum syiah saja. 
 
saya sarankan anda tidak marah jika ada orang yang menuduh anda sedang hidup di planet antah berantah, bukan di planet bumi. 
 
fakta membuktikan di lapangan bahwa di IRAK yang menjadi antek penjajah adalah kaum syiah, yang menjadi pemimpin negara boneka USA adalah syiah, perdana menteri irak adalah seorang syiah, yaitu nuri maliki. begitu juga ibrahim ja'fari dan ahmad chalabi. semuanya syiah. apakah iran mengirim pasukan ke irak untuk mengusir tentara USA? 
 
yang berjuang di irak mengusir USA adalah mereka yang anda dan USA anggap teroris, yaitu Al Qaedah dan faksi-faksi sunni yang lain. sementara Muqtada Sadr malah menjual senjatanya pada tentara USA dan menghentikan perjuangan. belum pernah ada di dunia sekelompok pejuang yang menukar senjatanya dengan uang. 
di afghanistan malah iran membiarkan taliban mengusir USA sendirian, dan alhamdulilah taliban bisa membuat amerika kalang kabut tanpa bantuan iran.taliban tidak butuh bantuan iran, dan iran tidak akan mau membantu. belum pernah ada berita iran menawarkan bantuan pasukan untuk mengusir USA. 
karena mereka bukan syiah, anda menutup mata terhadap perjuangan mereka, namun mereka tidak memerlukan pengakuan anda dan seluruh syiah, mereka hanya mencari keridhoan Allah insya Allah 
coba buka mata anda, buka pikiran anda. terimakasih
spitzer

4. 23-12-2008 04:36

comment k2
Maaf..anda jangan emosi dalam menanggapi pendapat saya, mari kita berdebat secara sehat...saya muslim, bukan syiah,saya memberikan simpati ke Osama dkk dalam mengusir USA di Afghan & seluruh timur tengah....Massalahnya, Anda tidak menanggapi masalah yg saya kemukakan....bagaimana penilaian anda tentang regim Sunni Arab Saudi, Kuwait, Qatar yang secara tidak langsung menyediakan minyak, menyediakan pangkalan militer di negaranya untuk menyerang Irak, Afghan, Palestina, Somalia, dsb....(Ingat, pangkalan Armada ke V USA itu ada di Doha,Qatar).Satu yg pasti saya tahu Nuri Al Maliki itu syiah, Moqtada al Sadr itu syiah, Jalal Talabani itu Sunni dari suku Kurdi & saya hidup di bumi, sebelum saya menyalahkan kelompok lain, saya akan instrospeksi diri kita sendiri... 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, 
 
pembaca ikut membaca komentar anda yang lalu, di mana anda mengatakan: 
 
tapi lihat, kaum Sunni ( Arab Saudi di bawah dinasti Al- Saud ) bersekutu dengan orang2 Kafir ( USA+Israel) 
 
anda tidak mengatakan regim saudi dan mana pun, tapi anda menggeneralisir kaum sunni. anda menuduh kaum sunni bersekutu dengan Israel dan USA untuk menyerang irak.  
 
saya bisa mengatakan bahwa iran juga bersekutu dengan amerika untuk menjajah irak, karena jika tidak bersekutu mengapa iran tidak mengirim tentara untuk mengusir USA? lagian selama ini kita bosan mendengar teriakan kebencian terhadap USA, rupanya itu sekedar propaganda untuk menarik simpati muslim awam saja.  
 
tapi faktanya, sekarang USA mau berdialog dengan iran, akhirnya tidak jadi perang. 
 
Hizbullah di lebanon, menang atau kalah? malah kehilangan wilayah 30 km, hizbullah mau tunduk terhadap PBB dan menerima kehadiran pasukan UNIFIL yang menjaga perbatasan israel. katanya menang? 
 
kebenaran itu diukur oleh Al Qur'an dan bukan dengan regim mana pun, bukan diukur oleh keberanian melawan USA... 
 
sekali lagi, terima kasih, dan jangan bosan berkomentar..
spitzer

5. 25-12-2008 12:49

Teliti dan lihat dgn hati Nurani 2
Rasulullah saw berkata, "Sesungguhnya Allah SWT telah menurunkan kepadaku ayat “Sampaikanlah apa yang telah diturunkan kepadamu dari Tuhanmu, dan jika kamu tidak melakukan (apa yang diperintahkan), berarti kamu tidak menyampaikan risalah-Nya, dan Allah menjagamu dari (gangguan) manusia.” (QS. Al-Maidah : 67) 
 
Sesungguhnya aku telah diperintahkan oleh Allah melalui Jibril supaya berdiri di tempat keramaian ini, dan memberitahukan (bangsa) putih dan hitam bahwa Ali bin Abi Thalib adalah saudaraku, washi-ku, penggantiku dan imam sepeninggalku. Lalu aku meminta kepada Jibril supaya memohonkan ampunan bagiku kepada Tuhanku, karena aku tahu betapa sedikitnya orang-orang yang bertakwa dan betapa banyaknya orang-orang yang mengganggu serta mencemoohku karena seringnya aku bersama Ali dan memberikan perhatian yang lebih kepadanya, sehingga mereka menyebutku sebagai udzun (orang yang tidak teliti dan cepat percaya pada setiap berita yang didengarnya). 
 
Sehingga Allah berfirman, “Di antara mereka ada yang menyakiti Nabi dan mengatakan, Nabi mempercayai semua apa yang didengarnya. Katakanlah, la mempercayai semua yang baik bagimu. Seandainya aku mau sebutkan nama-nama mereka niscaya akan aku sebutkan, dan seandainya aku mau tunjukkan wajah-wajah mereka niscaya akan aku tunjukkan. Namun aku berketetapan hati merahasiakan nama-nama mereka, dan akan terus bersikap bersahabat terhadap mereka. Namun demikian, Allah tetap mendesakkan dan tidak akan rela padaku melainkan aku sampaikan apa yang diturunkan-Nya kepadaku." 
 
"Ketahuilah wahai manusia? Sesungguhnya Allah telah menetapkan Ali sebagai wali dan imam kamu, dan telah mewajibkan kepada setiap orang darimu untuk mentaatinya. Sah keputusan hukum yang diambilnya, dan berlaku kata-katanya. Terlaknat orang yang menentangnya, dan memperoleh rahmat orang yang mempercayainya. Dengarlah dan patuhilah, sesungguhnya Allah adalah Tuhanmu dan Ali adalah pemimpinmu. 
Kemudian keimamahan dan kepemimpinan (berikutnya) ada pada keturunan yang berasal dari tulang sulbinya, sehingga tiba hari kiamat." 
 
"Sesungguhnya tidak ada yang halal kecuali apa yang telah dihalalkan oleh Allah, Rasul-Nya dan mereka, dan tidak ada yang haram kecuali apa yang telah diharamkan oleh Allah, Rasul-Nya dan mereka." 
 
"Tidak ada satu ilmu pun kecuali telah Allah tetapkan dan pindahkan kepada mereka. Maka oleh janganlah kamu berpaling dari-nya, dan janganlah kamu bersikap sombong dan enggan menerima kepemimpinannya. Karena dialah orang yang akan menunjukkan kepada kebenaran dan mengamalkannya. Allah tidak akan mengampuni orang-orang yang mengingkari wilayah dan kepemimpinannya, dan tidak akan pernah memaafkannya. Sekali-kali sungguh, Allah telah memastikan diri-Nya untuk melakukan itu bagi mereka yang menentang perintah-Nya dalam perkara ini, dan akan menimpakan kepadanya azab yang amat pedih selama-lamanya." 
 
"Dia adalah manusia yang paling utama setelahku. Karena kamilah kemudian Allah turunkan rezeki-Nya (kepada kamu) dan (karena kami juga maka) seluruh makhluk memperoleh kehidupan. Sungguh terkutuk orang yang menentangnya. Ucapanku ini berasal dari Jibril, dan Jibril dari Allah SWT. Karena itu hendaklah setiap jiwa memperhatikan apa yang akan disiapkannya untuk hari esok.”"Pahamilah ayat-ayat muhkamat Al-Qur'an, dan janganlah kamu ikuti (secara lahiriyyah) makna ayat-ayat mutasyabihat-nya. Tidak akan ada orang yang bisa menerangkan tafsirnya kepadamu melainkan orang yang aku pegang tangannya, yang aku naikkan dia ke sisiku dan yang aku angkat lengannya. Kini aku umumkan, 'Barangsiapa yang aku sebagai pemimpinnya maka inilah Ali pemimpinnya.' Perintah untuk mengangkatnya sebagai pemimpin ini adalah berasal dari Allah SWT yang telah diturunkan kepadaku. 
 
Ingatlah, sungguh aku telah tunaikan (perintah ini). Ingatlah, sungguh aku telah sampaikan. Ingatlah, sungguh aku telah perdengarkan. Ingatlah, sungguh aku telah aku jelaskan." 
 
"Tidak diperkenankan siapa pun menyandang gelar Amirul Mukminin" (pemimpin orang-orang yang beriman) sepeninggalku selain dia.' Kemudian Rasulullah saw mengangkatnya tinggi-tinggi, sebegitu tingginya sehingga kakinya sejajar dengan lutut Rasulullah saw. Kemudian Rasulullah saw berkata, "Wahai manusia, ini adalah Ali, saudaraku dan washi-ku, pemelihara ilmuku, khalifahku bagi orang yang beriman kepadaku dan wakilku dalam menafsirkan Kitab Allah Azza Wajalla." 
 
Pada riwayat lain disebutkan, "Ya Allah, tolonglah orang yang menolongnya, perangilah orang yang memeranginya, kutuklah orang yang mengingkarinya dan murkailah orang yang mengingkari haknya." 
 
silahkan anda lihat khutbah diatas, saya tidak pernah bilang Imam Ali dr sulbi nabi, tp kepemimpinan berikutnyalah dari sulbi Imam Ali as. 
 
Imam lebih tinggi dari Khalifah. 
 
Manakah yang lebih mulia, imam yang dipilih oleh Allah melalui Nabi Muhammad atau oleh manusia? 
lihat realita bangsa kita hasil pemilihan oleh manusia. 
 
Contoh: 
Apakah bila ayah anda bilang, bila saya meninggal nanti jadikan anak ke tiga saya sebagai pengganti saya dalam memimpin keluarga ini, apakah anda akan mengikuti anak ke 1? 
 
Penyerahan khalifah terjadi bukan pada saat Imam Hasan tp ketika Imam Ali as, karena ia dibujuk oleh rakyat untuk berdamai dan ternyata Muawiyah menipunya dengan berbuat curang. 
 
apa dalil anda berkata Imam Hasan Bukan maksum? 
coba anda liat surat Az-Zumar :33, Sesungguhnya Allah bermaksud mensucikan kalian wahai ahlulbait. 
kata 'ankum itu untuk siapa?(bila anda bisa bahasa arab pasti taw, kum itu untuk laki2). 
 
dan lihat di bukhari dll sendiri tentang hadist Kisa'(penjelasan tetang az-Zumar:33). 
 
Semoga Allah membuka matahati kita. 
 
Waslm 
 
MrShiaa: 
terimakasih telah mengajak saya dialog. 
Hadits-hadits tentang khotbah itu perlu diteliti sanadnya, dan perlu anda tahu bahwa tidak setiap riwyat yang ada dalam kitab sunni itu shahih dan bisa dijadikan landasan berpendapat. 
dalam shahih muslim tidak ada keterangan mengenai baiat Ali di ghadir khum.  
dari riwayat itu sendiri megnesankan sepertinya anda ikut hadir saat Nabi berkhotbah.karena tidak ada kitab referensi yang anda jadikan rujukan. 
 
mengenai sebab turunnya ayat AL Maidah 67 yang shahih adalah bukan pada hari ghadir khum. 
 
tentang surat az zumar ayat 33, saya telah membukanya tapi kok tidak menemui ayat yang anda tunjukkan. jangan2 anda pake al qur'an lain ya, di al qur'an saya ayat 33 surat azzumar bunyinya lain: 
Dan orang yang membawa kebenaran (Muhammad) dan membenarkannya, mereka itulah orang-orang yang bertaqwa.' (QS. 39:33) 
 
masalahnya bukan mana yang lebih baik, pimpinan dari Allah atau dari manusia, masalahnya apakah Allah telah menentukan 12 imam? kalo menentukan mana buktinya? 
 
kasihan Imam Hasan, dia mau saja dipaksa menuruti kehendak rakyat, dan bisa ditipu manusia, mestinya dia tidak jadi imam saja, karena dia tidak maksum, bisa ditipu orang dan dipaksa untuk menuruti kehendak rakyat. 
 
bukan begitu? 
Hasan

6. 26-12-2008 09:35

Hujjah
Bismillahhirochmanirrahim, dengan jujur harus saya katakan bahwa Syiah-lah yang paling mendekati kebenaran, Bumi tak akan pernah kosong dengan seorang Imam Maksum yang menjaga agama ini (Pembeda yg benar dan bathil, kalo tak ada sang Maksum, tiada guna adanya agama, karna akan timbul terus perselisihan yang menjurus ke perpecahan dan kesesatan. "Ya Allah segera turunkan Hujjah-Mu yang akan mengklarifikasi perselisishan di antara kita semua, Bila sang Maksum datang setelah aku wafat, maka Ampunilah Dosa2x-ku bila selama ini hamba memahami keliru". Nabi telah Tiada, Imam Ali dan sang Maksum lain telah tiada, kami lelah menghadapi argumen yg tiap hari muncul membela keyakinan mereka masing2x,sedang waktu kami terbatas untuk mengkaji ini semua, bahkan kemampuan kami yang awam pun terbatas untuk membedakan (hak-bathil) argumen mereka, maka "Ya Allah segera hadirkanlah hujjah lisan-Mu yang membawa bukti (keajaiban)/ Hujjah yang akan meyakinkan kami akan kebenaran sesungguhnya, seperti Engkau mendatangkan para Hujah-mu sebelumnya, yaitu para Nabi maupun Rasul..." Amin 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya,  
ijinkanlah saya untuk mengatakan dengan jujur, ANDA TELAH TERTIPU 
 
anda bilang bumi tidak pernah kosong dari hujjah, untuk menyelesaikan perselisihan , tapi nyatanya hujjah dan imam takut dari kenyataan dan bersembunyi sejak 1200 tahun yang lalu, dan digantikan oleh "wakil-wakil" imam yang sama sekali tidak layak menjadi imam, karena bukan dari ahlulbait Nabi yang 12, maka tidak maksum. 
 
masalah klaim anda bahwa yang paling mendekati kebenaran adalah mazhab syiah, itu sekedar klaim yang merupakan hak anda untuk mengeluarkannya, tapi masih perlu pembuktian.
Jaya

7. 28-12-2008 07:56

@spitzer
Apakah anda tidak ingat perang teluk I, Arab Saudi, Kuwait dan Qatar, menyediakan pangkalan militer utk USA dlm rangka mengusir pasukan Iraq yg mencaplok Kuwait... dan setelah itu sepengetahuan saya spt Arab Saudi melarang US menyerang negara lain melalui pangkalan yg ada di negaranya. 
 
Emang hanya Yahudi Israel saja yg bisa melobi USA, apakah menurut anda perlawanan itu dlm bentuk perang fisik saja, perlawanan itu juga dlm bentuk diplomasi dan memperkuat bargaining position bro... bukan perlawanan gertak sambal ala Iran yg sebenarnya hanya sandiwara aja... ato pertempuran persahabatan antara Hizbullah dg Israel dg menjadikan rakyat Lebanon yg mayoritas sunni sebagai tumbalnya... 
 
Anda tau ga kalo Iran turut berjasa membantu USA dalam invasinya ke Afghanistan dan Iraq...  
 
Jangan-lah lihat dr lahirnya saja kalo bicara politik... banyak tipuannya... 
 
Wassalam... 
 
MrShiaa: 
terimakasih, memang politik banyak tipuannya, lagian temen-temen syiah begitu mudah silau oleh air mata dan retorika.
abutaqy

8. 29-12-2008 14:36

Mazhab
Aslm 
 
Ada pertanyaan buat anda, apakah mazhab hanafi, hambali, maliki, dan syafi'i itu pasti ajaran Rasulullah SAW, kenapa berbeda-beda? Anda mengclaim bahwa para Imam Syiah tdk bermazhab syiah, saya ingin bertanya kpd anda, apakah mazhab hanafi, hambali, maliki, n syafi'i dibuat or ada zaman Rasulullah SAW? Tawkah anda bahwa mazhab2 tsb itu ada 100++ setelah Rasulullah SAW Wafat. Apakah Rasulullah penah bilang berpengganlah kepada hanafi, hambali, maliki, or syafi'i? Sesungguhnya TIDAK, Rasulullah hanya berkata Berpegang kepada Al-Qur'an n AhlulBait ku.  
 
Anda jgn jdkan orang yang berpegangan kepada AhlulBait Rasul sebagai org yang bermazhab palsu. Jika anda berkata demikian sama saja anda berkata bahwa selain mazhab yang anda anut sekarang palsu, termasuk hanafi, hambali, maliki, or syafi'i. Jgn jdkan perbedaan mazhab sebagai perpecahan Umat. Anda harus bs mendewasakan diri dgn perbedaan mazhab. 
 
Waslm 
 
MrShiaa: 
terimakasih atas kepeduliannya 
perbedaan pada mazhab syafii, maliki, hambali dan hanafi itu perbedaan dalam memahami nash-nash al Qur'an dan Hadits Nabi. masalah pasti ajaran Rasulullah atau bukan itu bisa anda teliti sendiri. keempat ulama itu [dan ulama lainnya] mendasarkan pendapatnya selalu pada Al Qur'an dan sunnah Nabi.  
anda terpengaruh retorika guru anda dan anda makan paparan guru anda mentah-mentah tanpa mau meneliti kembali, seolah guru2 anda adalah imam yang maksum. padahal suka menipu. 
mazhab maliki misalnya memang ada setelah 100 tahun Nabi wafat, tapi dasarnya adalah Al Qur'an dan sunnah yang memang sudah ada pada saat itu, jadi bukan dari karangan sendiri, 
menurut anda Rasulullah hanya berkata Berpegang kepada Al-Qur'an n AhlulBait ku.  
 
berarti melarang berpegang pada hadits?  
 
masalah mazhab anda yang palsu, bukannya anda intropeksi malah menjawab dengan pertanyaan,dan ini bukti kelemahan. silahkan cari mazhab ahlulbait yang asli.  
 
saya tidak mengatakan ahlulbait adalah bermazhab palsu, mereka jelas bermazhab ahlussunnah, tapi anda ditipu oleh oknum2 yang anda taati dan anda hormati. anda silau dengan retorika dan air mata. 
 
silahkan anda buktikan mazhab syiah [yang dianut oleh khomeini dan taskhiri]adalah mazhab yang dianut oleh Ali bin Abi Thalib. anda tidak akan bisa 
 
jangan banyak komentar, buktikan saja.
Hasan

9. 30-12-2008 02:14

ukhuwah jaga ikhwan
aslm'alaikum.....ilakh! numpang nimbrung neh, ma'af sblumnya artikel tadi sungguh mengagumkan dan sama sbgimana faham ahlusunah...utk mas yg emosi bedakan antara sunny dan wahaby juga syi'ah..wslm mampir ke blog sy www.jurico-omar.blogspot.com dan web www.fahmi.wen.ru 
 
MrShiaa: 
terimakasih, untuk wahaby dan sunni sepertinya tidak ada perbedaan dalam masalah ini. sebetulnya perlu diteliti lagi istilah wahabi dan syiah.
jurico-omar3

10. 30-12-2008 02:20

ukhuwah jaga wahai ikhwan
sy mencintai ahlul bait kanjeng nabi Muhammad S.A.W dan semua shohabat rosul krn semua shohabat rosul apalagi yg ikut perang badar adalah penghuni surga, adapun mempergunjingkan peperangan antara sohabat itu krn mslh ijtihadiyah yg tdk perlu d jadikan kmbing hitam yg penting adlah bagaimana brfaham baik aqidah maupun dlm furuiah dng bnar!!! yg jelas bg yg awam brtaklid pd salah satu dari 4 imam madhab. 
 
MrShiaa: 
terimakasih, 
sementara orang syiah menyangka ahlussunnah tidak mencintai keluarga Nabi. itu yang mereka salah sangka
jurico-omar3

11. 01-01-2009 13:31

saran
dasar bego lu semua, tiulah kelamahan kita sebagai muslim....benar kata Nabi SAW akan datang suatu saat di mana kalian (umat islam) bagaikan buih di lautan. sampai ketemu di pengadilan akhir.... saya mau nonton sambil ketawa ketika Allah murka kepada kalian yang suka bertengkar padahal sesama muslim. 
 
MrShiaa: 
terimakasih atas kepeduliannya,  
kita bukan sedang bertengkar, tapi sedang menerangkan kebenaran. masalah ada yang tidak senang itu biasa terjadi,  
 
yang membuat heran adalah ketika orang menerangkan kebenaran tapi tidak ada yang protes.
mezzalluna

12. 09-01-2009 07:03

pendapat saya...
Saya setuju dengan pendapat saudara Hasan. Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW berwasiat agar Imam Ali as ditunjuk sebagai pengganti beliau. Cuma pada waktu itu ada orang-orang yang tidak senang dengan hal itu berusaha untuk mengacuhkan wasiat tersebut. Banyak sekali keutamaan2 Imam Ali as yang memberikan petunjuk kepada kita bahwa memang beliaulah penerus kepemimpinan setelah Nabi Muhammad Saw. Logikanya saja mana mungkin Nabi SAW meninggalkan umatnya tanpa menunjuk seorang pengganti beliau, yang sudah pasti orang tersebut harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang tidak perlu diragukan lagi. Dan jelas orang itu Imam Ali as sendiri. Beliau dari kecil sudah hidup bersama Nabi dan dibimbing pula oleh beliau. Imam Ali rela mengorbankan jiwa raganya demi Nabi SAW dan Islam. Sayang kenapa kita umat islam tidak mau mencari tahu lebih banyak lagi keutamaan-keutamaan para Imam Ahlul Bayt yang suci. 
MrShiaa: 
tidak ada penunjukan dengan redaksi yang tegas, seperti bunyi surat pengangkatan pegawa yang menyebutkan nama lengkap diangkat untuk menjabat jabatan khilafah, nash yang menunjukkan pengangkatan tidaklah shahih. yang ada adalah nash umum yang tidak ada makna pengangkatan khilafah sama sekali. 
Ali sendiri dalam nahjul balaghah menolak jabatan khalifah. Ali saja menolak tapi anda memaksa.
asti

13. 10-01-2009 23:17

keanehan
anda mengatakan bahwa husein berbaiat kepada yazid berdasarkan kata ulama syiah,anehnya seandainya itu benar mengapa dia kemudian berperang melawan yazid,perkataan seorang ulama berdasarkan hadits yang dibacanya belum tentu benar,sebab logikanya orang setingkat husein yang mengetahui hadits2 tentang baiat dan konsekuensinya tidak mungkin melanggar perintah rasul,lihat lah ali ketika dia sudah berbaiat kepada abu bakar maka dia tidak pernah memerangi abu bakar,lagian kalo anda mengatakan secara implisit ali rela berbaiat kepada abubakar apa buktinya,apakah ali 6 bulan kemudian baru berbaiat kepada abu bakar disebut rela dan senang hati? 
MrShiaa: 
 
terimakasih atas komentarnya 
 
anda salah baca, bukan Husein yang berbaiat, tapi Ali bin Husein, coba dibaca lagi baik2.
irham

14. 13-01-2009 05:34

Syiah Pembunuh Sayyidina Husain Di Karba
Sila lawat: 
 
http://www.darulkautsar.com/ article.php?ArticleID=195 
 
Satu artikel yang paling baik. Kenali siapa pembunuh sebenar Saidina Hussain. 
 
Khalifah Yazid seorang pembunuh ? 
 
Sesungguhnya Syi'ah lah yg membunuh Saidina Hussain. 
 
Semoga Yazid dirahmati oleh ALLAH dari fitnah-fitnah kaum Syi'ah (musyrik). 
 
Khalifah Yazid Radhiallahu anhu. 
 
Hidup Dr. Zakir Naik. 
 
MrShiaa: 
terimakasih masukannya. dukungan anda amat kami nantikan.
Pedang Kebenaran

15. 13-01-2009 09:15

menurut saya
Assalamualaikum, 
Pertama-tama saya ingin meminta maaf apabila komentar saya telah keluar dari konteks awal yg dibicarakan, tetapi ini sekedar informasi yg telah saya terima, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan juga (begitu pula untuk saya, so all feedbacks are greatly appreciated) 
 
Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia". Ibrahim berkata: "(Dan saya mohon juga) dari keturunanku". Allah berfirman: "Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang yang zalim" (QS. Al Baqarah 124) 
 
ayat diatas ini adalah penekanan mengenai pangkat 'imam' seperti yg diketahui oleh Syi'ah. kalau referensi saya benar (anda boleh cek juga), sabda Allah swt terhadap Ibrahim disini adalah pada saat Ibrahim telah menjadi salah satu Rasul-Nya (diantara 4 rasul besar: Ibrahim, Musa, Isa dan Muhammad saw). logikanya, ayat ini menekankan bukti bahwa 'imam' memiliki pangkat yg lebih tinggi dari rasul. ya, yang saya maksud adalah ke 12 imam setelah Nabi. Oh, berarti Nabi sendiri ternyata lebih rendah daripada ke-12 imam? Masya Allah, tentu TIDAK. Muhammad saw, seperti yg kita ketahui adalah rahmatan lil 'alamiin (rahmat Allah untuk SELURUH alam semesta) yang dimana, tidak seperti nabi2 sebelumnya yang adalah utusan Allah swt khusus untuk KAUMnya (Musa kepada bani Israil, Isa kepada Nasrani) Ini saja sudah cukup penegasan bahwasanya kedudukan Muhammad saw adalah lebih tinggi daripada rasul2 sebelumnya, yang dimana telah menjadikan ia sebagai imam. 
 
Kemudian di dalam ayat itu juga ada kalimat “Ibrahim berkata: "(Dan saya mohon juga) dari keturunanku".  
 
Muhammad swt adalah keturunan dari Ibrahim, betul? Dan lalu Muhammad memiliki keturunan dari ummul mukminin siti khodijah – yaitu Fatimah az Zahra, kan? Yg kemudian menikah dengan Ali lalu berlanjut kepada Hasan, Husain dan seterusnya setelah itu. Pemilihan tersebut bukanlah dari manusia, yg mana sebelum terlahirnya imam2 setelah itu sudah diberitakan dahulu akan keberadaan mereka serta nama2 mereka. Pemilihan Ali pun juga bukanlah sekedar asal2an. Ali bin Abi Thalib adalah SATU2nya org yang terlahir di dalam Ka’bah. Yang dari sejak dia bisa membuka matanya, Rasulullah saw adalah yg pertama dilihat olehnya. Ali adalah muslim dari sejak ia terlahir di dunia. Mau banding2an sama Abu Bakar dan Umar yang baru masuk Islam lama setelahnya? Anda sekalian yang tahu profesi Abu Bakar dan Umar sebelum itu, boleh juga sih bagi2 pengetahuan. 
 
Terus apa? Masih ayat yang sama lho ya..’ Allah berfirman: "Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang yang zalim"’ – lho? Berarti ada keturunan nabi yg zalim? YA, BETUL. Tetapi tidak ke 12 imam yang maksum, maka dari itulah mereka menjadi imam. 
tanggapan saya akan komentar anda mengenai org2 syiah yang menggeneralisasi atau stereotipekan sunni, anda sendiri juga saya harap tidak membutakan mata terhadap kehadiran oknum2 yang berada di dalam syiah juga. seperti peristiwa karbala sebelum ini, yg dimana org2 Irak (mengaku syiah) di Karbala menyakiti dirinya - hal itu sesungguhnya adalah tidak diperbolehkan. Saling mengerti aja lah. 
Lalu, mengenai hadis2 yang anda kemukakan sebelum ini. Saya secara pribadi (pribadi lho ya, tidak mengatasnamakan syiah) tidak meyakini hadis yg perawinya adalah Abu Hurairah yang diriwayatkan lagi oleh Bukhari dan Muslim; karena banyak pertentangan dengan Al Qur’an. Kalau dari segi sejarah sih, Abu Hurairah masuk Islam 2 tahun sebelum wafatnya Rasulullah saw, tetapi bisa meriwayatkan lebih dari 5000 hadis, dan paling banyak pada jaman kekhalifahan Muawiyah. Sedangkan seluruh hadis dari Ali, Abu Bakar, Umar dan Aisyah istri Nabi bila dijumlahkan tidak sampai jumlah tersebut. (Sharafudden Al Musawi, 2002) 
menurut yang diajarkan ke saya, hadis yg diriwayatkan siapapun, selama itu tidak bertentangan dengan Al Quran adalah baik – tetapi juga merujuk kepada perawinya. Apakah perawinya itu sendiri pernah berbohong? Kalau iya dan sudah terbukti, kenapa kita masih mengikutinya? 
Wass. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih atas komentarnya, 
 
saya ingin mengingatkan anda tentang sebuah ayat dalam surat Al Furqan, barangkali terlewat dari kajian anda, karena ayat ini tidak anda temukan pada kajian-kajian syiah dan buku karangaan abdul husein [bukan hamba Allah] syarafudin musawi: 
 
Dan orang-orang yang berkata:"Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS. 25:74) 
 
di sini Allah memerintahkan kita berdoa untuk dijadikan imam bagi orang bertakwa. ayat ini untuk orang beriman seluruhnya dan bukan jumlahnya 12 saja seperti yang anda yakini.berarti jumlah imam tak terbatas. mengapa anda bersikeras hanya meyakini 12 imam saja? 
 
kalo begitu apa makna imam?  
 
anda bilang: 
Ali bin Abi Thalib adalah SATU2nya org yang terlahir di dalam Ka’bah. Yang dari sejak dia bisa membuka matanya, Rasulullah saw adalah yg pertama dilihat olehnya. Ali adalah muslim dari sejak ia terlahir di dunia. 
 
tidak ada bukti kuat bahwa Ali lahir di dalam kakbah, kalo anda mau mengklaim silahkan saja,  
 
anda menipu diri anda sendiri dan tidak mau jujur, coba bandingkan peranan Abubakar dalam fase dakwah di Mekkah dibandingkan Ali, apa jasa Ali bagi Islam di mekkah? sekedar menginap di rumah Nabi waktu hijrah, sedangkan Abubakar?  
apakah dengan itu berarti saya membenci Ali? ahlussunnah mencintai seluruh sahabat Nabi, terutama Abubakar, Umar, Utsman dan Ali. 
 
masalah Abu Hurairah yang meriwayatkan banyak hadits, seluruh ulama ahlussunnah wal jamaah yang kredibel mengakui riwayat Abu Hurairah, dan ulama itu lebih kredibel daripada anda dan si abdul husein syarafudin musawi. anda seperti orang lulusan SD yang tidak percaya pada perkataan dokter spesialis, ya memang itu hak anda, tapi orang akan memandang anda seperti lulusan sd yang tidak percaya pada profesor, karena belum bisa menjangkau jalan berpikir profesor. maka saya bisa memaklumi. 
 
anda keliru besar jika anda percaya pada abdul husein syarafudin musawi, karena dia seorang pembohong, mau bukti? ikuti terus www.hakekat.com
aini

16. 15-01-2009 03:56

Syiah sesat lagi menyesatkan
Terimakasih atas artikel diatas.  
Survival shiah bergantung pada taqiyah mereka. Bila dikatakan shia percaya quran tidak lengkap, pasti mereka menjawab quran mereka dan Quran yang ada adalah sama. Dan pelbagai macam alasan untuk menegak benang yang basah. Merekalah yang menggunakan nama Ahlul bayit (radiallahu anhum) untuk kepetingan Agama mereka. Nampak seperti shiah mencintai Ahlul bayit tapi sebenarnya shiah lah lah yang mengkhianati Ahlul bayit. Sesungguhnya Ahlul Bayit terlepas daripada fitnah-fitnah shiah. 
 
Teruskan pejuanganmu menegakan kebenaran walaupun ianya pahit bagi sesetengah orang. Semoga Allah merahmati usaha murni saudara, 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya,  
support anda begitu berharga bagi kami, even just words.
AMR

17. 15-01-2009 05:43

Tuhan tidak menghendaki semua beriman
Ass Wr Wb 
Saya kira sebagai umat Islam tidak perlulah menjelek-jelekkan mashab atau kelompok, apakah mashab syia atau sunni, muhammadiyah atau NU, shalaf atau non salaf. Semua mashab atau kelompok akan meyakini bahwa mashab atau kelompoknya yang benar.Sebenarnya justru kita harus bersatu bukan tambah memecah belah karena menjelek-jelekkan mashab atau kelompok lain. Tuhan aja tidak menghendaki semua beriman artinya orang tidak beriman diberikan hak hidup. Apalagi kita ini termasuk orang yang beriman. Coba perhatikan ayat berikut ini. 
"Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?"(QS Yunus ayat 99) 
Salam
mr.dayson

18. 15-01-2009 07:22

Syiah benci AbuBakar?
Di antara hadis yang menjelaskan keutamaan Abu Bakr adalah hadis: “Andaikata aku akan mengangkat seorang khalil (kekasih) dari umatku niscaya aku angkat Abu Bakr, tetapi cukuplah sebagai saudara dan sahabatku. Sungguh Alloh telah mengangkat sahabat kalian ini (maksudnya diri beliau sendiri) menjadi khalil-Nya.” (HR. Bukhori dan Muslim)  
 
Kitab shahih Muslim ini ada di tempat saya. Silakan main dan pinjam klo mau bukti. 
 
Klo Syiah benci dan menolak keabsahan Abu Bakar, maka secara tidak langsung/halus dia juga akan membenci Rasulullah. 
 
Kesimpulannya apa : Syahadat orang syiah BATAL, alias KAFIR. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya,  
hadits yang anda kemukakan adalah bukti inkonsistensi dari syiah, mereka sering berdalil dengan hadits ahlussunnah, tapi yang tidak sesuai dengan keyakinan mereka maka ditolak. 
 
Membenci Abubakar membawa implikasi yang sangat berat bagi syiah, tapi mereka tidak sadar.
ihsan

19. 17-01-2009 11:31

Objektifitas
Hay mr shiaa,anda harus lah objektif dalam menjawab,ketika anda tersudut pertanyaan,anda malah mengelak dngn balik bertanya..ingat lah kt nabi muhammad sdh tiada,dan imam mahdi ghaib mungkin susah utk menentukan siapa yg benar,untuk itu lah kt harus menggunakan akal,..seseorang yg mencari kebenaran hakiki,akn menemukanx,dngn syarat objektif..saya ingn mengoreksi soal surat az zumar ayt 33,teman sy trsbt mgkn khilaf yg dmksd surat al ahzab ayt 33... 
Kami pencinta ahlul bayt melakukan sahabt dgn adil,karna toh g smua shbt anda tdk menyukai anda,dan itu lah yg terajdi pd waktu rasul wafat mulailah mereka yg dengki dngn rasul melampiaskan kpd keluarga nya..dari mana anda th bhw abu bakar berpegan kpd al quran dan sunnah.pdhl ketika dy menjadi khalifah ia mengatakan cukup lah al quran sj,tanpa ada yg hub. Dgn rasul.,bukti nya abu bkr dan umar membakar catatan hadist,dr mana anda tahu kitab shahih anda itu benar,toh cttan hds udh dbkr.masalah anda menyebutkan hadits tsalaqain itu al quran dn sunnah,tarok lah itu benar wlw keliru,tentu yg tahu sunnah rarul ahlul bayt nya ketimbngn org lain,sama halx dengn anda,yg mengetahaui gmna anda ya keluarga anda,masak saya!!mgkn sgni aj dulu dr saya,sbnrx msh bnyk xg ingn sy koreksi dr pernyataan anda,tp sy ingn melihat apa udh objektif pa gak,klw msh g bwt apa diskusi,toh org yg khatamallahu(dikunci hatix)sama sj dbri nasehat atw tdk..allahumma shalli 'ala muhammad wa ali muhammad 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentar anda. 
anda bilang imam mahdi sudah ghaib, berarti di dunia tidak ada imam lagi. lalu apakah dengan ghaibnya imam islam tidak lagi ada? 
dari mana anda tahu sahabat Nabi mendengki pada Nabi? 
sedangkan Ali saja sudah membuat Nabi murka ketika Nabi masih hidup.
Kiryu

20. 21-01-2009 00:25

kebakaran jenggot
yang mengelola hakekat.com lah mabok ndak rasional.kau tau dak tiga setengah abad islam masuk di indonesia ndak pernah dengar syiah itu benar yang ada cuman jeleknya.hoi bodoh,kau tuh jangan doktrin orang terus. hoi orang badui kau tuch...sejarah terus terungkap,kau ndak bisa menghindar .ini akhir zaman kebohongan akan terungkap.kamu-kamu tuch belagak kiai,pinter tapi bodoh alias ulamak-ulamak an alias ulama suk.kujahit mulut kau kalo kau dak bisa jawab pertanyaan aku:nabi ada nggak bilang ama moyang kau nanti kalo aku nggak ada kamu,kalian berguru ama imam kutubussittah.wong BUKHORI AJA MASIH CATAT HADIS2 YANG DOIF.ITU MENUNJUKKAN BELUM ADA KEPASTIAN.KEDUA LOH PASTI NDAK BISA SHOLAT KALO NDAK ADA KITAB KUTUBUSSITTAH.KALO ENTE BERDEBAT SAMPAI PAGI KULADENI.....AKU NDAK MAU DI DOKTRIN AMA LO ELO YANG JUBA KIAI TAPI JIWA KASAR,HATI BUSUK...SEMUA ORANG TAU BAHWA TULISAN LO DI HAKEKAT.COM TERASA EMOSIONAL.MAU KAVLINGIN SORGA ORANG....BELAGAK PEMBIMBING....SUDAH-SUDAHLAH KAU TUCH ANAK TITISAN KHOWARIJ ....BERSUNGGUH-SUNGGUH TAPI MASUH SALAH...YACH KARENA KAJI RASA.KAU TAU DAK ALLAH YANG MEMERINTAHKAN SALAWAT DAN ALLAH YANG MEMERINTAHKAN TAAT PADA PEMIMPIN...HOI BODOH SEKARANG KAU MIKIR KENAPA KITA TERJAJAH..ITU KARENA ISLAM YANG DIANUT ANDAK BENAR,SUDAH DESELEWENGKAN OLEH NENEK KAU YANG KHAWARIJ TADI.COBA ENTE KOMENTAR HEI JENGGOT PANJANG. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, sebelumnya saya ingin bertanya, sudah berapa tentara USA yang anda siksa? 
jika blm ada ganti saja namanya, nanti bohong lho. 
 
inilah tipikal syiah yang "panas" membaca artikel kami, karena tidak kuat menahan "panas" hingga otaknya tidak lagi bisa berfungsi baik untuk memproses kata-kata yang sopan.
penyiksa

21. 21-01-2009 09:07

Ritual Agama Syiah
Mohon redaksi menjelaskan sedikit tentang ritual para pemeluk agama syiah mengelilingi (thawaf) makam Husein bin Ali Radhiallahu anhu yang bernama Rikhdit Tuwairij pada perayaan asy-Syura 
 
MrShiaa: 
terimakasih usulannya, 
insya Allah akan kami jelaskan pada waktu mendatang
Umar

22. 22-01-2009 04:24

@aini
Hai Aini, kalo menurut saya yang dimaksud "Imam" dalam ayat tersebut adalah "pemimpin" bukan Imam dalam artian yang khusus spt yg dipahami oleh syi'ah, Nabi Ibrahim adalah Imam, Nabi Ismail adalah Imam, Nabi Ishak adalah Imam,Nabi Musa adalah Imam, Nabi Muhammad adalah Imam, Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali adalah Imam (mereka semua adalah dari suku Qurays keturunan Nabi Ibrahim), bahkan Imam Syafi'i yang masih keturunan ahlul bait pun juga disebut Imam... 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, 
 
mestinya yang disebut imam adalah semua keturunan Ibrahim kecuali yang zhalim, bukan cuma 12 aja. bahkan kitab suci Musa juga disebut sebagai imam dalam Al Qur'an: 
Dan sebelum al-Qur'an itu telah ada kitab Musa sebagai imam dan rahmat.Dan ini (al-Qur'an) adalah kitab yang membenarkannya dalam bahasa Arab untuk memberi peringatan kepada orang-orang yang zhalim dan memeri kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik. (QS. 46:12) 
 
mengapa kitab disebut imam? karena kitab menjadi panutan. nampaknya kaum syiah "tidak sependapat" dengan ayat ini.
abutaqy

23. 22-01-2009 04:54

@Kiryu
Hai Kiryu, saya juga balik tanya ke anda, bagaimana anda yakin bahwa ajaran yang selama ini anda pegang (syi'ah) adalah benar-benar dari ahlul bait? lewat jalur mana? kalo ternyata bukan dari ahlul bait trs gimana? lebih banyak manakah riwayat yg diriwayatkan oleh ulama hadits syi'ah dengan ulama hadits sunni yang sanadnya sampai kepada ahlul bait? silahkan cek di artikel Mr. Syiah di sini: 
 
http://hakekat.com/content/ view/35/1/ 
 
yang saya tau, orang2 syi'ah tuch ga pada PeDe dengan kitab2 pegangannya sendiri, dan anehnya justru mereka merasa bangga dan mengakui bhwa kitab2 pegangan mereka (kutubul arba'ah) adalah kebanyakan ga shahih, silahkan cek sendiri peryataan2 dr ulama anda... lha kalo kyk gitu terus gimana mereka bisa yakin bahwa ajaran yg dipegang selama ini adalah dari ahlul bait? masih mending sunni yg tidak melabel mazhab-nya dengan sebutan mazhab ahlul bait, tetapi kenyataannya riwayat sunni sanad-nya lebih banyak yang sampai kepada ahlul bait daripada riwayat2 dari kelompok syi'ah yg mengaku bermazhab ahlul bait... nah loh! 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya,  
 
sepertinya pertanyaan anda akan bernasib sama dengan pertanyaan-pertanyaan lainnya, tidak memiliki jawaban.
abutaqy

24. 24-01-2009 23:48

persatuan umat
yah beginilah keadaan Islam saat ini. 
tetapi walaupun pada syariat kita berdeda, namun pada hakikatnya hendaklah kita tetap sama. 
 
tidak perlu saling menyalahkan, karena hanya Allah sajalah yang tahu siapa dan yang mana benar-benar hambanya. 
 
apakah kita tidak merasa malu menyalahkan ini, menyalahkan itu. sementara belum tentulah kita termasuk golongan yang benar di sisi Allah. 
 
saat ini kondisi Islam amatlah lemah, mana lagi kekuatan kita kalau tidak dengan persatuan umat. 
Allah telah menggambarkan bahwa keadaan umat Islam 
"seperti makanan yang dihidangkan di meja makan"  
dengan lahap pula kaum kafirin menyantap hidangan tersebut.  
 
tetapi yang perlu kita ingat "dunia ini penjara bagi orang mukmin dan syurga bagi orang kafir." 
dunia adalah perjuangan bagi umat untuk memperoleh  
keridhoan-Nya.
rahsia

25. 24-01-2009 23:59

persatuan umat
yah beginilah keadaan Islam saat ini. 
tetapi walaupun pada syariat kita berdeda, namun pada hakikatnya hendaklah kita tetap sama. 
 
tidak perlu saling menyalahkan, karena hanya Allah sajalah yang tahu siapa dan yang mana benar-benar hambanya. 
 
apakah kita tidak merasa malu menyalahkan ini, menyalahkan itu. sementara belum tentulah kita termasuk golongan yang benar di sisi Allah. 
 
saat ini kondisi Islam amatlah lemah, mana lagi kekuatan kita kalau tidak dengan persatuan umat. 
Allah telah menggambarkan bahwa keadaan umat Islam 
"seperti makanan yang dihidangkan di meja makan"  
dengan lahap pula kaum kafirin menyantap hidangan tersebut.  
 
tetapi yang perlu kita ingat "dunia ini penjara bagi orang mukmin dan syurga bagi orang kafir." 
dunia adalah perjuangan bagi umat untuk memperoleh  
keridhoan-Nya.
rahsia

26. 25-01-2009 00:02

persatuan umat
yah beginilah keadaan umat Islam saat ini. 
rahsia

27. 25-01-2009 01:32

persatuan umat
assalamu'alaikum 
 
saya harap saya tidak salah persepsi mengenai anda. 
sebagai seorang yang mengaku muslim hendaklah kita persatukan umat bukan saling menyalahkan. 
 
sesuatu boleh kita salahkan kalau jelas diluar syariat. dan mestilah kita berkaca sampai dimana telah pengetahuan kita mengenai yang benar dan yang salah. "siapa yang mengatakan kafir pada seseorang maka sesungguhnya dialah yang kafir" 
yang berhak mengatakan kafir pada suatu golongan adalah hak Allah. 
 
seperti pada artikel anda yang memuat tentang nikah mut'ah, kenapa anda tidak menjelaskan kalau setuju atau tidaknya anda mengenai nikah mut'ah tersebut yang jelas-jelas telah dilarang oleh Rasulullah. 
 
anda sadari atau tidak, banyak sekali umat Islam yang telah buta dengan ilmu agamanya. saya berharap kalau anda menulis artikel hendaklah tulis dengan jelas agar tidak ada yang salah tangkap. 
 
saya harap anda menulis artikel tujuannya murni untuk mempersatukan umat. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, masalah nikah mut'ah sepertinya sudah saya muat dalam artikel lain, masalah bersatu, inilah yang menjadi niat saya, bersatu atas kebenaran, karena kebenaran dan kebatilan tidak akan pernah bersatu, jika bersatu maka persatuan semu. 
saya tidak pernah mengkafirkan orang. terimakasih. ditunggu komentar berikutnya
rahsia

28. 27-01-2009 02:32

berkesinambungan
assalamualaikum. 
 
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata, “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman, “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kalian ketahui.” (QS al-Baqarah [2]: 30). 
 
->"Innî jâ’il[un] fî al-ardhi khalîfah" (Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi) 
ayat ini menggunakan kata JAA'ILUN yang artinya adalah berkesinambungan atau berterusan. yang berarti tidak akan terputus hingga akhir jaman. dan khalifah2 (pemimpin) ini yang dipilih oleh siapa? Allah SWT tentunya, bukan yang dipilih oleh manusia seperti imam sholat di masjid. bukan Obama yang dipilih melalui pemilu. bahkan bukan Imam Khomeini yang memimpin revolusi Islam Iran. mengenai ke 12 imamah itu sudah ditetapkan sebelumnya pada zaman Nabi, dan anda betul, bagaimanapun anda sanggah, saya tetap meyakini imam Mahdi, imam akhir jaman (semoga dia segera datang). 
 
mengenai Sharafudden Al Musawi, saya hanya merujuk kepadanya mengenai Abu Hurairah. tetapi fakta ini (bahwa Abu Hurairah meriwayatkan lebih dr 5000 hadis) juga disebutkan oleh sumber2 lainnya. hal ini akan saya follow up dan sertakan referensi yang saya harap anda akan nilai valid. 
 
anda juga betul bahwa saya juga baru belajar. tetapi alangkah baiknya riset mengenai pengkajian hadis2 ini tidak diberhentikan dan kita tidak menerima hadis2 begitu saja hanya karna orang2 jaman dulu telah mencap itu sebagai sahih dan tidak perlu dipertanyakan kembali kebenarannya. 
sebagaimana seorang profesor fisika atau matematika yang kononnya adalah ilmu yang bersifat mutlak, ternyata setelah riset2 yang berkelanjutan tetap ada kemungkinan lain. 
guru2 yang dipilih oleh manusia tidaklah luput dari kesalahan. tetapi pemimpin2 yang dipilih oleh Allah Swt tentunya tidak mungkin salah. kepada mereka lah (saya percaya bahwa saya) harus merujuk, dan keikutsertaan anda sesungguhnya sama sekali tidak saya paksakan. 
 
terlepas dari hadis2 yang saya yakini, saya ingin bertanya kepada anda mengenai keyakinan anda akan hadis2 yang telah dideclare sahih bagi Ahlussunah. 
baik di dalam sahih Bukhari dan sahih Muslim dikatakan, 
"'Kelak akan ada DUA BELAS PEMIMPIN.' ...dan Nabi menambahkan 'semuanya berasal dari suku Quraisy'" Sahih al-Bukhari (Bahasa Inggris), Hadith: 9.329, Kitabul Ahkam; 
Sahih al-Bukhari, (Bhs Arab), 4:165, Kitabul Ahkam] 
serta 
Nabi bersabda, "Agama (Islam) akan berlanjut sampai datangnya Saat (Hari Kebangkitan), berkat peranan Dua Belas Khalifah bagi kalian, semuanya berasal dari suku Quraisy.” 
Sahih Muslim, (English), Chapter DCCLIV, v3, p1010, Hadis no. 4483; 
Sahih Muslim (Bhs Arab), Kitab al-Imaara, 1980 Edisi Saudi Arabia, v3, p1453, Hadis no.10 
bagaimana pendapat anda mengenai ini? 
Wass. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, maaf lambat balas karena ada masalah tehnis. 
 
sekiranya "khalifah" yang anda pahami dari ayat tadi memang berkesinambungan, mengapa fakta yang ada berbeda dengan pemahaman anda? 
karena "khalifah" yang anda yakini, telah bersembunyi di ruang bawah tanah di samarra sejak lebih dari seribu tahun yang lalu. 
berarti pemahaman anda tidak sesuai fakta yang ada. 
 
syarafudin al musawi itu terbukti berbohong beberapa kali dalam bukunya dialog sunni syiah, saya heran mengapa kaum muslim yang katanya "intelek" begitu mudah ditipu mentah-mentah. 
sebelum anda menyoal abu hurairah sudahkah anda meneliti literatur hadits anda dengan metode "ilmiah" yang anda gunakan? 
jika belum, saya sarankan anda meneliti hadits anda sendiri, barangkali situs ini bisa membantu kajian anda 
 
anda menyamakan dua hal berbeda, ilmu fisika dan ilmu hadits, yang tidak bisa disamakan,  
 
masalah hadits bukhari dan muslim yang shahih, tentang ada 12 pemimpin, anda lebih baik bertanya pada ulama ahlussunnah tentang pemahaman itu, jangan anda pahami sendiri menurut logika anda, karena seperti saya bilang, anda ibaratnya baru kelas lima SD, jadi ketika anda tidak mengetahui tentang pelajaran S3 lebih baik anda bertanya. 
 
terimakasih
aini

29. 27-01-2009 05:00

...
Orang syiah mengira sunni mengkhianati imam ali krn hadits ghadir,pdhal ulama2 sunni sdh mnjwb,bhwa kata2 maula dlm hadits ghadir tdk prnah mnunjukkan imam pengganti nabi stlh wafat,dan sabda nabi bhwa umatnya tdk kan prnah spakat dlm kssatan adalah bukti 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, maaf lambat karena ada problem tehnis 
 
Ali sendiri tidak merasa diangkat jadi khalifah tapi syiah tetap "memaksa"
Fathul muin

30. 27-01-2009 05:04

...
Bahwa kspakatan di saqifah adalah ijmak muslimin 
 
MrShiaa: 
kecuali syiah.
Fathul muin

31. 05-02-2009 05:38

SAKSIKANLAH!!!
Assalamualaikum.... 
Boleh nimbrung bentar ya... untuk kalian Wahai Pengikut Syiah... Pertama : Ketahuilah Madzhab kalian dibangun atas dasar Ghuluw (berlebih2an) dan Taqiyah.. yg Notabene bersebrangan dg Faham Dien yg dibawa oleh Junjungan kita Rasulullah SAW. Sikap Ghuluw kalian terhadap para Imam.. bertolak belakang dg apa yang dikatakan oleh Imam Ali Zainal Abidin bin Husain (Imam kalian yg ke-4) ketika beliau selesai berwudlu akan sholat.. wajah beliau pucat pasi.. ketika ditny oleh slh 1 shbtnya.. "kenapa engkau seperti itu wahai orang yg mulia.. padahal DARAHMU mengalir DARAH Sayyidul Anbiya' wal Mursalin... Rasulullah Muhammad bin Abdullah SAW.. tentunya engkau akan dimuliakan ALLAH SWT dikarenakan itu?? Tahukah kalian apa Jwb Imam Zainal Abidin... "Bagaimana hamba tidak takut... hamba akan Menghadap kpd Raja Diraja.. yang Menguasai Segala sesuatu... Demi Allah Dia lbh berhak hamba takuti.. dan hamba teringat firman Allah SWT " Apabila Sangkakala ditiup, maka tidaklah ada lagi pertalian NASAB diantara mereka pada hari itu dan tidak ada pula mereka yang BERTANYA (QS. Al-Mukminun : 101)".. Sudahkah anda sadar Wahai kalian Pengikut Syiah.. sikap kalian itu bertolak belakang dg Imam2 kalian?? (Itu klo kalian percya bahwa Al Qur'an yg ada skrg asli??) 
Kedua : Kalian mesti pelajari lg arti kata Syiah itu.. bknkah arti kata Syiah itu adalah 'Pengikut Setia'.. tp kalian malah membangkang terhada Imam Ali RA. apa buktinya?? 
Imam Ali RA. yg mnrt kalian tidak rela terhadap Pengangkatan Khalifah Abubakar dan Umar RA. (msh perlu ada bukti yg empiris ttg ketidakrelaan Imam Ali RA. itu) tp justru tidak pernah mmberontak kpd keduanya malah justru berbaiat kpd keduanya (mskpun mnrt kalian karena terpaksa dan utk Kemaslahatan ummat)... tp kenapa justru kalian yang berontak?? brarti kalian bkn Syiah tulen...!! 
Sungguh... kalian telah menghina Keutamaan dan Keberanian Imam Ali RA... klopun perintah utk mjd Khalifah sepeninggal Rasulullah SAW itu dari ALLAH SWT dan Rasul-NYA secara Nash.. maka tidak ada alasan lg buat Imam Ali RA. untuk tidak menuntutnya dan memperjuangkannya... mskpun beliau harus berkorban dg Dunia dan Nyawanya sklipun..!! Sungguh kalian telah melecehkan Imam Ali RA. sampe menuduh beliau sekeji itu.. mskpun dibungkus dengan pujian2 kalian yg berlbhan thd beliau.. tp tetap menampakkkan kepalsuan2 kalian!! 
Ketiga : Sunggug benar apa yang dikatakan Ibnu Qoyyim Al Jauziyah Rahimahullah... tentang Hikmah dipilihnya/terpilihnya Khalifah Abubakar As-Shiddiq sepeninggal Rasulullah SAW.. Bahwa dengan Pengangkatan Khalifah tersebut merupakn Bukti Bahwa Rasulullah SAW bkn seorang yang Menuntut Kerajaan "Bapak" dan "Nenek Moyangnya" (krn memang nenek moyang Nabi SAW adalah Pemimpin2 Bangsa Arab) dengan memberikan kepemimpinan sepeninggal beliau kpd anak2 keturunannya..dikarenakan beliau Nabi SAW bkn Raja tetapi beliau adalah Hamba dan Rasul-NYA yg merupakan teladan dan Rahmatan lil 'Aalamin bagi seluruh manusia tanpa membedakan Ras, Suku, Warna Kulit dsb. serta Pembawa Risalah Ilahi yang Mengemban Amanat ALLAH SWT utk mengajak Manusia kpd Kebenaran Islam. dan Saya Pribadi Yakin... Imam Ali RA. faham betul akan hal itu.. Bukankah Rasulullah SAW Guru dan Teladan bagi Imam Ali RA.  
Tidak seperti yang kalian lakukan sekarang... yg mengaku bahwa kalian adalah pembela2 Ahlul Bayt.. tp Kenyataannya kalian telah Menghina mereka sedemikian rupa!! Yang menuduh mereka secara tidak lgs (dengan brbgai macam cara yg dibungkus rapi dan cantik) Rakus terhadap Kekuasaan dan Keduniawian!! atau jgn2 kalian yg pny sifat seperti itu?? 
Ingat!! ALLAH SWT mencatat apa yg kita perbuat/ katakan dan kita akan dimintai pertanggungjawabannya kelak di Yaumil Hisab. 
 
Semoga ALLAH SWT memberikan Taufik dan Hidayahnya kpd kita semua...Gunakan Akal sehat yang merupakan Anugerah dr ALLAH SWT kpd kita dan semoga kita tidak Menutup hati dan mata terhadap kebenaran.  
Wassalam. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, teman-teman syiah masih belum siap menerima kenyataan ini, jadi menurut saya perlu waktu bagi mereka untuk kembali sadar dan menggunakan lagi akal mereka yang diberikan oleh Allah.
Abu Turab

32. 07-02-2009 00:47

Diskusi Yuk .....?!
Dalam salah satu artikel, anda menuliskan tentang Persamaan antara Nikah Mut’ah dengan Perzinaan dimana anda memulai artikel itu dengan menuliskan analogi tentang persamaan dan perbedaan sesuatu. Sekali lagi, anda memang sangat luar biasa dalam hal membuat pembaca anda menjadi yakin dengan apa yang anda katakan. 
Saya yang bodoh ini, ingin bertanya kepada anda: 
1. Apakah yang dimaksud dengan Nikah Mut’ah? 
2. Apakah yang dimaksud dengan Perzinahan? 
Selanjutnya, saya juga mohon tanggapan anda: 
Sepengetahuan saya yang awam ini, Nabi Muhammad saw pernah memperbolehkan Nikah Mut’ah (terlepas apakah saat ini masih diperbolehkan atau tidak). Nah, jika Nikah Mut’ah dan Perzinahan adalah hal yang sama, maka apakah itu berarti bahwa Nabi pernah memperbolehkan/mengijinkan Perzinahan? 
Salam.
r-win

33. 09-02-2009 04:48

PENGECUT
DEMI ALLAH DN ROSULNYA SY SMP SAAT INI SY SUNNI...TP sy akn katakan ANDA2 adalah SUNNI2 PENGECUT yg hanya galak kpd saudara sndiri,sdgkn trhadap org2 KAFIR yg jelas2 brbeda dn mnyerang trhadap kita(syiah/sunnah) anda2 diam tanda pngecut.biarlah kita mmbawa mzhab kita masing2 dn akn kita prtanggung jwbkn nanti kpd ALLAH.jgn sling mnyerang dn sling mnyalahkan dn jgn prnah mrasa pling BENAR.knp anda2 tdk mmbuat situs anti israel/kafir???????..apa anda2 tkut mati trbunuh krn anti org2 kafir????..jgn pernah mrasa suci,sy sgt MUAK mmbaca artikel yg ada di situs anda.smua ajaran anda adalah ajaran org2 WAHABI/SAUDI yg slalu mrasa bnar dn suci sperti org2 yahudi....SA'H' UDI=YAHUDI...smoga ALLAH mngampuni kita smua hambanya yg mrasa pling bnar dn pling suci..AMIIINN....WASSALAM..... ...
MUHAMMAD ALI ALAYDRUS

34. 10-02-2009 03:09

kita semua BENAR...
salam...sdh brlngkali sy mnulis di rubrik ini,utk MENGHARAPKAN 1 PERSATUAN antara 2 mazhab besar,pling tdk adanya perdamaian di kedua mazhab tsb,utk tdk saling serang dn mnyalahkan satu dgn yg lainnya.sbda ROSULULLAH:kembalilah ke ALQUR'AN apabila umat ku mnemukan perbedaan/selisih diantara kita.(dlm mnjalankan agama) knp kita sling mnyalahkan??? saling mngkafirkn??? knp kita tdk prnah mau utk duduk besama utk mmecahkan slisih yg sdh ratusan thn tdk ada solusinya??? knp kita tdk pernah mau mndengarkan nasehat ROSULULLAH??? kita smua sama,kita bersaudara,ALLAH kita satu,NABI kita satu,KITAB kita satu,dn KIBLAT kita jg satu.perbedaan kita hanya dilatar belakngi perbedaan sejarah, dn pebedaan FIQIH yg hnya beda 5%dn smua itu bkn utk djadikan alasan utk saling mnyerang dn brmusuhan.bwalah kyakinan kita msing2 tnpa hrus mngusik mazhab lain.jgn biarkan org2 kafir mngambil keuntungan dr klemahaan kita di dlm permusuhan ini.sadarkah kita; ROSULULLAH past sdg mnangis mnyaksikan umatnya yg slalu dcintai smp akhir zaman,sling mmbunuh???knp kita hrus ribut dn merasa pling benar??? biar ALLAH nanti yg akn mngadili kita smua,dn kita tdk brhak utk mngadili manusia ssama kita.dn tugas kita di dunia bkn utk sling mnyalahkan,mnyerang,mmbunuh ssama umat ROSULULLAH.tp tugas kita smua sbg umat ROSULULLAH sdh sgt berat,yaitu mnegakan kalimat ALLAH,itu lah tugas yg harus kita emban bersama.knp kita hrus mnyalahkan mzhab syiah yg sdh ada sjak zaman imam ALI??. sdg kn mzhab ku A.sunnah ada sjak bbrp ratus thun stlh syiah.demi ALLAH sy bicara dsini tdk utk mmbela satu pun mazhab,hnya skedar mmberikan sdikit pncerahan diantara kita.smoga ALLAH mngampuni smua umat nabi MUHAMMAD...AMIIIN....WASSALAM. ... 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentar anda 
 
mazhab ahlussunnah adalah mazhab sahabat Nabi, bukan muncul ratusan tahun setelah nabi wafat. 
persatuan dua mazhab bisa tercapai ketika masing-masing menghentikan permusuhan terhadap pihak yang dihormati oleh mazhab lain. sedangkan tanpa menganggap sunni sesat, mustahil ada mazhab syiah. 
ini fakta.
Mhammad AliAlaydrus

35. 10-02-2009 03:59

DUSTA DIANTARA KITA
Kenapa kita antara umat MUHAMMAD yg bersaudara sling mnyerang dn mmbunuh??? krn ada dusta diantara kita.siapa dusta itu? dialah org2 kafir(yahudi)yg mncoba mmncing di air yg keruh.org2 kafir sgt diuntungkan dgn ketidak harmonisan 2 mzhab besar islam.trus terang org kafir yg pling ditakuti adalah dr golongan muslim SYIAH.mngapa???..krn syiah adalah umat muslim yg sgt SOLID,krn mreka mnganut faham khilafah/imammiyah yg hnya skedar mndengarkan 1 printah/ucapan dr ulama trtinngi mreka.contohnya HIZBULLAH dgn mudah dpt mngalahkan israel,krn hnya dgn 1 komando.nah dgn cr adu domba antara umat islam dgunakanlah sbg snjata oleh org2 kafir.dgn cara pnghembusan2 perbedaan dianta 2 mzhb tsb.mk dkataknlah oleh org kfir bhw syiah mmpunyai qur'an yg brbda,kiblat brbda,kota suci brbda dll.mk dgn gosip bodoh tsb,lgsg ddngar dn djadikan pgangan oleh org2 islam yg bodoh pula.yg hnya mau mndengar dr pd mmbaca/mlihat lgsg kpd fakta.kl kita mau tahu,ada apa di ddlm rmh tsb?..jgn kita mlihat dr luar,tp masuklah kdalam rmh tsb,mk kita akn tahu apa isinya rmh tsb...MK KEUNTUNGAN/KMENANGAN SGT BESAR DI RAIH ORG2 KAFIR,krn mreka dpt mngalahkan /mmbunuh org2 islam dgn mudah dn gratis dgn cara mmakai tangan2 org islam sendiri..HAHAHAHAHAHAHAHA SGT BODOH SEKALI ORG2 ISLAM SAAT INI...HAHAHAHAHAHA.....KASIHAN BGT ORG2 ISLAM.....sekian sdikit ulasan dr saya...WASSALAM.... 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentar anda, 
 
sepertinya anda tidak tahu bahwa syiahlah yang menghujat sahabat Nabi, menganggap ahlussunnah sesat, dll.mengapa anda tidak menghujat syiah? 
 
anda perlu tahu di situs ini kami sertakan sumber dari kitab syiah secara lengkap, mengapa anda tidak menyalahkan syiah yagn bukunya memuat seperti itu? 
 
hizbullah bisa mengalahkan israel tapi ketika gaza dibom hizbullah hanya bisa OMDO (omong doang) tanpa mau meluncurkan roket2nya yang konon canggih ke israel.
Ali Alaydrus

36. 15-02-2009 22:32

hanya doa
saya hanya bisa berdoa kepada Allah agar Allah memberikan petunjuk dan hidayah yang lebih besar sehingga hakekat.com dapat membongkar rahasia kitab syiah yang masih sembunyi dibalik kebohongan dan kepalsuan. semoga kita semua dapat petunjuk yang benar dari Allah... 
 
MrShiaa: 
terimakasih doanya!! doa dan dukungan anda merupakan cambuk semangat bagi kami
ali jiran

37. 16-02-2009 12:44

Bukti Nyata Kepalsuan Mazhab Syiah
masalah ini jelas tidak relevan dengan apa yg anda ucapkan, siapa yg mengatakan abubakar mengimami sholat di masjid nabi pd saat genting2nya seperti itu, hal itu tak mempunyai bukti yang kuat dan otentik, disaat abu bakar ingin mengimami sholat rasullullah datang dalam keadaan sakit dan langsung mengambil posisi abu bakar, bukalah website jakfari.wordpress.com, insya Allah cukup buat anda...sebagai dalil 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya. 
syiah sering berdalih dengan kitab-kitab sunni dalam menghujat sunni, tetapi ketika riwayat itu tidak mendukung mazhab syiah, maka syiah berusaha sekuat tenaga untuk menafikan. 
 
jelas dalam shahih Bukhari -kitab adzan- Nabi menyuruh Abubakar untuk menjadi imam shalat. mengapa Nabi tidak menyuruh Ali? atau sahabat lainnya? 
mari kita renungkan bersama
Uraizy

38. 18-02-2009 16:55

Wahai Saudaraku Seiman
"kasihan Imam Hasan, dia mau saja dipaksa menuruti kehendak rakyat, dan bisa ditipu manusia, mestinya dia tidak jadi imam saja, karena dia tidak maksum, bisa ditipu orang dan dipaksa untuk menuruti kehendak rakyat." 
 
MasyaAllah.. inikah akidah anda.. 
kuatnya hawa nafsu anda untuk berdebat dan menjatuhkan saudara seiman sehingga lupa bahwa anda berbicara sedemikian terhadap cucu tersayang Rasulullah yang dalam ayat Al-Quran bahwa Allah membersihkan mereka Ahlul Bait sesuci sucinya. 
 
Janganlah membuat usaha anda untuk membuktikan kebenaran membuat anda tergelincir. 
 
MrShiaa: 
terimakasih kepedulian anda, itu bukan akidah saya pada imam Hasan, tapi itu adalah konsekuensi dari keyakinan syiah sendiri, karena syiah menganggap imam Hasan berdamai dengan Muawiyah bukan karena kehendaknya,  
karena jika imam Haaan berdamai menurut kehendak sendiri maka prinsip imamah jadi gugur, karena imam Hasan yang imam mestinya tidak boleh menyerahkan jabatan imam pada siapa pun. Jika tindakan imam Hasan keliru, maka dia tidaklah maksum. jika tidak maksum maka tidak layak jadi imam. 
 
mengenai imam Hasan, keyakinan kami adalah seperti dalam sabda Rasul SAWW yang tertulis di shahih Bukhari: 
sesungguhnya cucuku ini adalah pemimpin (sayyid) semoga Allah mendamaikan dengan cucuku ini dua kelompok besar kaum muslimin.
Jafar

39. 19-02-2009 12:24

Bertanya
Cerita diatas dinukil dari kitab mana saja? Silahkan tanggapi tulisan saya ttg keadilan sahabat, sy posting di abi-azzahra.blogspot.com. Hormat saya 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya.  
nama kitab sudah kami muat. silahkan dibaca kembali. jika ada waktu kami akan main ke blog anda.
Maipa

40. 21-02-2009 05:25

Mohon dimuat ..........
saya tidak mengerti maksud anda, apakah anda ingin nimbrung kirim tulisan di sini atau ingin diskusi.  
anda mengajak diskusi tetapi ketika saya jawab anda diam saja. 
terimakasih. saya juga yakin anda bukan pengecut,satu hal lagi, islam bukan agama keluarga.
r-wim

41. 21-02-2009 14:41

buat alyandrus
buat anda alyandrus: 
saya jadi inget temen kuliah saya dulu,ia yang bangga mengaku syiah&mengatakan dia(temen saya ini suka nyontek,nilainya mayoritas c,d,e)lebih baik daripada yazid bin muawiyah rahimahullah,terlalu byk komentar dan gak faham2.bacalah artikel diwebsite ini dengan baik-baik,diulang2 biar faham,sambil terus berdoa minta sama Alloh supaya difahamkan,atau mungkin anda perlu suplemen otak,agar bisa cling dlm berfikir. 
 
fulanah

42. 23-02-2009 08:18

gItu aja KoK Repot
Sumber ajaran Islam adalah Al-Quran, As-Sunnah dan Ijmak Para Sahabat RadhiALLAHu anhum Ajma'in, Temasuk Ali RA. 
Nah kaum muslimin yang berpegang dgn hal tsb adalah Ahlussunnah Wal-Jama'ah dan itulah sejatinya Islam. 
Maka telah kafirlah Syi'ah Imamiyah disebabkan telah menganggap kafir para sahabat Rasulullah. 
Jadi Syia'ah itu lebih berbahaya dari orang-orang yang nyaata kekafirannya, sebab orang kafir tetep menganggap bahwa para sahabat adalah pengikut setia ajaram muhammad SAW. 
Jadi..., yang mengkafirkan para shahabat itulah sejatinya kaum kafir. gItu aja KoK Repot...... 
 
MrShiaa: 
apa kabar? terimakasih komentarnya 
 
satu-satunya mazhab yang malu-malu dan takut untuk mengungkap ajarannya sendiri adalah mazhab syiah. hingga perlu diungkap oleh penganut mazhab lain
taliban

43. 25-02-2009 16:24

Jangan Berhenti Bongkar Kedok Syi'ah
Assalamu'alaikum Mr Shia. 
Begini, ana mo nanya klo menurut antum kenapa kok orang syia'h tu propagandanya persis kayak yahudi... Provokatif dan selalu memposisikan diri dalam sejarahnya dimasa lalu sebagai kaum yang terzalimi oleh jamaah kaum muslimin, hingga banyak dari kalangan kaum Muslimin yang awam tertipu dengan program penyesatan yang dilakukan kaum syi'ah? 
Abdullah bin saba penggagas agama syi'ah udah lama mati, tapi sekarang ada haji muhammad abdullah yang mungkin titisan ibnu saba juga kaleee. 
JazakALLAHu Khair...! 
Jangan berhenti utk berjihad tegakkan hujjah terhadap syi'ah sang pendengki, agar tak samar lagi syubhat-syubhat mereka. Karena telah nyata permusuhan syi'ah imamiyah terhadap Allah, RasulNYA dan kaum Muslimin baik dari golongan sahabat, tabi'in dst, dengan kedok cinta Ahlul-bait. 
Jangan Berhenti Bongkar Kedok Syi'ah,agar tdk lagi samar syubhat mereka bagi pencari kebenaran sejati. Allahuakbar...!
taliban

44. 26-02-2009 01:17

Ternyata syi'ah itu cuma dukun
Tadinya saya menganggap syi'ah itu saudara seiman, tapi setelah menukil dari berbagai literatus tentang syi'ah, ternyata syi'ah itu khususnya sekte imamiyah tak lebih dari sekedar dukun pesolek kesesatan dengan menghalalkan kebohongan, dongeng-dongeng khurafat, hadits-hadits palsu dan propaganda sesat atas nama cinta yang dusta terhadap ahlul bayit Rasulullah SAW. 
 
Maka pantas banget kalo khalifah Harun Arrasyid (bani Abbasiyyah yang konon didaulat syi'ah jadi penguasa) berkata: "Aku tidak melihat kelompok yang paling suka berdusta selain syi'ah dan sufi".
taliban

45. 01-03-2009 10:55

HAKEKAT.COM =ANTEK YAHUDI
WAHAI para ANTEK2 YAHUDI YG BERLINDUNG DIBALIK HAKEKAT.COM...MMG SDH SGT CERDAS SKALI PARA ORG2 YAHUDI MMAKAI ANTEK2NYA YG BRADA DI INDONESIA,UTK MNGADU DOMBA SSAMA MUSLIM SYIAH' DN A.SUNNAH.DN SY JAMIN SY AKN MMBUAT WEB TANDINGAN ANDA UTK MLINDUNGI SMUA KAUM MUSLIMIN TNPA MMANDANG LATAR BLKG MAZHAB,DR ANCAMAN ADU DOMBA YG DLAKUKAN OLEH SITUS INI.DEMI ALLAH SY YAKIN SITUS INI DBUAT MMNG DGN TUJUAN ADU DOMBA DGN CARA MMBELA SALAH SATU MAZHAB,DN MNGUCILKAN MAZHAB LAINNYA.DN DGN DMIKIAN AKN LGSG DI RESPON OLEH2 ORG2 ISLAM YG BODOH DN YG TANPA DISADARINYA.SY AKN MMPUBLIKASIKAN TUJUAN2 BUSUK ANDA KPD SMUA ORG2 ISLAM YG BRADA DI INDONESIA.DN KMN RUBRIK SY YG SY TULIS SBLM INI?..KNP TDK DI TAMPILKAN???..ANDA TKUT,KRN SY SDH MNGETAHUI NIAT2 BUSUK ANDA?...TLG DITAMPILKAN RUBRIK SY INI,DN BERI KOMENTAR ANDA YG MASUK AKAL.......... 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, komentar anda ini makin menunjukkan jati diri anda. Anda adalah syiah yang kepanasan membaca situs kami, jika anda kepanasan lebih baik buka situs lain saja. 
 
saya akan mengadu pada Allah perihal tuduhan anda ini.
MUHAMMAD ALI ALAYDRUS

46. 12-03-2009 13:37

buat muhammad Aly Alyandrus
Sungguh Alloh Maha Mengetahui apa yang akan terjadi,Mengetahui baik yang tampak maupun yang tdk tampak,termasuk apapun yang Anda tuliskan,yang anda tuduhkan,saya kasihan pada anda yang tidak juga faham terhadap kebenaran pada apa yang anda baca lewat situs ini,minum habbatus sauda yg byk aja pak,biar agak rileks.
fulanah

47. 13-03-2009 07:02

penghalang hidayah buat m.aly alyandrus
bagaimana hidayah akan datang,kalau anda alyandrus keras kepala,bahkan marah2 terhadap kebenaran?marah itukan dr syetan(minum habbatus sauda biar setan yang ada di tubuh anda kepanasan,kelihatan anda jarang berdzikir ya...sehingga nuduh2 begitu,bertaubatlah,banyak2 minta tolong sama Alloh supaya dibukakan hatimu,shg mampu menangkap kebenaran.Sungguh neraka itu ngeri lho.
fulanah

48. 14-03-2009 07:53

Jawaban buat orang yg dengki kpd syi'ah
apakabar mas fikri? saya ucapkan terimakasih atas komentar anda, 
 
tapi 
 
anda menulis komentar sebanyak 46 halaman jika dipastekan ke MS word, rasanya terlalu panjang untuk ukuran sebuah komentar. 
 
lagi pula anda cuma mem paste dari sumber yang tidak anda sertakan, tanpa anda sebut sumbernya. 
 
juga makalah yang anda paste kan tidak ada hubungannya dengan artikel ini. 
 
anda tidak bisa mengingkari fakta-fakta yang ada, malah mengemukakan dalil-dalil keutamaan dan kewajiban mencintai ahlulbait 
 
perlu anda ketahui bahwa ahlussunnah lebih mencintai keluarga Nabi daripada syi'ah, tidak ada ceritanya ahlussunnah membenci keluarga Nabi. jadi mengemukakan dalil kewajiban mencintai ahlulbait pada ahlussunnah, seolah2 ahlussunnah tidak mencintai ahlul bait, padahal itu cuma asumsi anda saja yang anda percaya begitu saja dari keterangan ust2 anda. 
jadi seperti menggarami air laut, atau mengajarkan kera untuk memanjat.. 
 
 
sebaiknya anda baca baik-baik artikel ini dan renungkan, tinggalkan sejenak omongan ustadz anda, dan gunakan pikiran anda dengan jernih. sekali lagi terimakasih, dan jangan bosan kunjung ke www.hakekat.com
Achmad Zaenal Fikri

49. 19-03-2009 02:32

@abutaqy
untuk abutaqy.....bagaimana anda menjelaskann "perang persahabatan Hezbollah vs Israel"...????waktu itu, ketika Hezbollah bersabung nyawa melawan israel, tentara Lebanon yg di bawah Fouad Siniora ( Sunni ) justru di evakuasi ke tempat aman di bawah supervisi PBB ( UNIFIL ) & Israel..???benar, politik itu banyak tipuan, & anda sudah menjadi korbannya.....sebagai tambahan, Osama itu Sunni, & dia di cabut kewarganegaraannya oleh raja Saudi, bahkan bersama AS, raja saudi ini berusaha menangkap Osama.....Ini jauh keluar dari konteks bahasan di atas, tapi saya tertarik diskusi dengan anda ttg politik!!Bagaimana bisa sesama muslim bertengkar, padahal musuh yg lebih nyata ada di depan mata.KAlo Sunni vs Syiah..pemenangnya adalah yahudi & nasrani..mereka akan senang melihat perpecahan di dalam umat islam sendiri..... 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, 
 
ijinkan saya bertanya pada splitzer, jika syi'ah menghujat sahabat Nabi, siapa pemenangnya?
spitzer

50. 25-03-2009 11:41

Doá
Assalamu alaikum.Saya melihat ini adalah salah satu forum yang bagus sekali untuk memurnikan dan menyelamatkan aqidah ummat. Kepada MR Shiaa yang saya tidak tau namanya. 
Semoga Allah menjaga diri antum dan pikiran antum, Semoga Allah melapangkan ilmu antum dan membalas kebaikan antum atas pengorbanan yang terus antum geluti hingga sekarang ini.Tiada balasan yang paling besar kecuali Jannah dan wajah Allah.Barokallahu fikum wa baroka alaikum.Allahumma Amien. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih do'anya, saya sungguh terharu membaca doa anda ini, semoga anda juga demikian.AMIN
Muchlish bin Salam

51. 19-04-2009 14:07

syi'ah=yahudi=nasrani
syi'ah yahudi itu emang sama wataknya,makanya kita sulit menang melawan syi'ah,mereka itu sprti apa yg dikatakn dalam alqur'an,walan tardlo ankal yahuud walannashoro hatta tattabi'a millatahum, pun bgt jg syi'ah,dgn dalih mncintai ahlul bait dan para imam 12 yg maksum,imam yg 12 sih emang maksum,krn dgn melihat dr nasab dan keilmuan mrk jg sdh jelas,tp imam2 yg selanjutnya....?mrk merekayasa dgn sekuat tenaga mrk utk menipu kaum syi'ah skrg,karena hal itu sgt MENGUNTUNGKAN para imam palsu trsbut,praktek mut'ah misalnya..gmn ga enak tiap hari bisa gonta ganti pasangan dgn wanita skehndak mrk,malah pahala nya sama dgn Imam Ali lg...enak beneeer.. 
jelas kan,apa bedanya syi'ah,yahudi,dan nasrani,mereka ditipu oleh imam2 palsu trsebut,sperti yahudi yg ditipu oleh sam'un,dan nasrani yg telah ditipu oleh paus.... 
heran, ko mau-maunya ditipu mentah2 kaya gt,keledai aja ga bakaln jatuh ke lobang 2 kali,lha ini yg ktnya pinter2,mereka telah ditipu selama berabad-abad......!! 
lets say NO to Syi'ah....!! 
 
mundzir assegaf

52. 20-04-2009 12:51

Saling menasihati dan bersabarlah
Assalamualaikum ...wrwb 
mau sambung fikiran dengan pembaca sekalian agar 
tidak saling menyudutkan ..sesama muslim yang nerasulkan Muhammad SAW. 
cobalah belajar lagi lebih dalam masuki dasar lagi 
banyak sekali yang masih kita abaikan dalam tatanan belajar sehingga seperti benar. 
Ingalah kebenaran dari mana ..siapa pembawanya.. 
selanjutnya..agar kebenaran itu terjaga tentunya  
pasti ada pemeliharanya.. siapakah dia ..? 
 
MrShiaa: 
 
anda sendiri mencaci maki sahabat Nabi, tapi menyuruh orang untuk bersabar dan tidak menyudutkan orang.  
 
agama yahudi dan nasrani dijaga oleh para rahib dan ulama mereka, akhirnya diselewengkan, sedangkan islam yang menjaga adalah Allah sendiri: 
 
Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan al-Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (QS. 15:9) 
 
Allah berfirman, DIA yang menjaga syareat, tetapi anda bilang yang menjaga syareat adalah Ali. siapa yang benar?
ssaratz

53. 20-04-2009 12:59

Muslim ya ya ya ya..aneh
Islam itu tegas..tapi koq perangnya cuma dengan saudaranya sendiri..ini islamnya sipa sih bos 
 
MrShiaa: 
 
anda sendiri mestinya tanya pada diri anda, islamnya anda itu islam apa? 
 
orang yang dihormati Ali kok malah anda caci maki. 
 
anda hanya memerangi Abubakar, Umar, dalam peristiwa sejarah yang sudah berlalu 1400 tahun, tetapi masih anda ungkit dan anda masih mendendam. hiduplah di hari ini, bukan 1400 tahun lalu.
ssaratz

54. 20-04-2009 13:13

kebenaran
Islam adalah kebenaran.. 
Dibawa oleh seorang rasul yang dimuliakan oleh Allah. 
Bicaranya jujur dan tidak ada salahnya. 
Ucapannya adalah wahyu yang sampai kepadanya. 
Penjaga Risalah tuhannya adalah Al Imam Ali bin abu thalib yang sejak kecil dalam bimbingannya. 
Imam Ali as penjaga Islam sebenarnya .dan seterusnya penjaga kemurnian Islam adalah keturunanya yang sholeh. 
Sama sekali bukan si penyembah berhala dan karung bekas Abu bakar,Umar,Usman yang telah merusak Islam hingga carut marut seperti kemauan iblis dan bala tentaranya. 
 
MrShiaa: 
 
anda tidak bisa menjawab makalah di atas, dan tidak mau dan mampu memikirkan, malah anda memaki-maki sahabat Nabi. 
 
anda mesti ingat, orang yang anda caci maki di atas, Ali berbaiat dan tunduk patuh pada mereka. Ali saja tunduk patuh, mengapa anda mencaci mereka? apakah anda lebih tahu daripada Ali sang imam maksum? atau jangan-jangan anda yang maksum?
ssaratz

55. 25-04-2009 04:39

Syiah Islamkah???
insya Allah saya sependapat dengan Anda mengenai kepalsuan ajaran Syiah karena banyak ajarannya yang menyesatkan yang bermula dari Abdullah bin Saba. Kita sebagai Muslim seharusnya selalu memohon perlindungan kepada Allah Swt dari segala fitnah-fitnah Al-Masih Ad-Dajjal. Dewasa ini banyak orang-orang yang mengaku Muslim dengan penampilannya yang begitu meyakinkan, tapi berniat ingin memecah belah Islam, sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran Surah At-Taubah 108, kita jangan terjerumus kepada ajaran sesat dan shalat di dalamnya (masjid) yang didirikan untuk memecah belah umat Islam (masjid Dhirar). Sebagaimana dahulu Rasulullah saw pernah diajak kaum munafikin unutk shalat di dalamnya dan Beliau menolak. Saya pribadi harus berhati-hati dalam perkembangn politik Islam masa kini dan bisikan-bisikan Iblis yang ingin selalu menyesatkan manusia. Namun, saya tetap berpegang teguh pada Al-Quran dan Sunnah. Melihat peristiwa yang telah terjadi di dunia Islam Internasional, peristiwa 11 September, invasi ke Gaza oleh Israel, dan kemarin konferensi anti-rasialisme banyak orang mendukung atas sikap Ahmadinejad. Menurut pandangan Anda, manakah kelompok dan tokoh yang pure membela Islam Internasional di antara jaringan Islam Al-Qaeda, Hizbullah, Hamas, Amrozi CS, dan Ahmadinejad? Satu pertanyaan lagi dari saya mengenai penulis Jaber Bolushi, bagaimana tanggapan Anda mengenai Imam Mahdi dalam tulisannya? Mohon dijawab secepatnya. Jazaka Allah khairan katsiran. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, memang kita harus berhati-hati karena banyak orang mengaku muslim tetapi merusak islam dengan sistematis dan terus menerus tanpa lelah. 
 
mengenai yang pure Islam, saya tidak bisa menunjuk siapa karena memang saya tidak tahu mana dari kelompok-kelompok itu yang pure Islam. 
 
yang jelas, kelompok pure Islam tidak membenci sahabat Nabi. kelompok pure Islam tidak hanya bicara keras-keras tapi tanpa pembuktian. 
 
untuk tulisan jaber al balloushi saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena saya blm pernah baca.
h-bieb

56. 27-04-2009 23:20

wallahualam
Assalamu'alaykum.. 
 
sedikit komentar untuk artikel terkait... 
 
Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya  
dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia". Ibrahim berkata: "(Dan saya mohon juga) dari keturunanku". Allah berfirman: "Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang yang zalim" (QS. Al Baqarah 124)  
 
* ayat diatas adalah firman Allah yg menjanjikan ibrahim.as akan lahirnya imam para nabi dari keturunannya..yakni rasulullah saw. 
 
tapi toh kenyataannya,sebelum wasiat itu terjadi,masa masa selanjutnya ( sepeninggal ibrahim) diisi dulu oleh para nabi sebelum rasulullah saw ditujuk oleh Allah. 
 
begitupun yg terjadi pada masa penunjukan khalifah..(yg konon telah diwasiatkan kepada ali) toh seandainya pun benar wasiat tersebut..tidak serta merta harus berlaku pasca wafatnya rasulullah ..  
 
wahai shiah..berhentilah jadi kaum yg kelewat fanatik buta, sampai sampai tega menjelekkan beberapa sahabat rasulullah demi mengagungkan yg lainnya.. 
 
pemahaman orang orang shiah,secara gak langsung membuat kesan seolah olah ali yg mulia begitu haus akan kekuasaan dan kedudukan.. 
 
ingat wahai shiah..ali adalah ahlul bait yg sangat kami(umat islam) cintai seperti halnya sahabat rasul yg lainnya!!jangan nodai kesucian namanya..dan jangan pernah klaim ali adalah milik golongan shiah..karna sesungguhnya ali sendiri tak sudi diagung agungkan oleh golongan sesat seperti kalian..!! 
 
*buat pembaca yg lain,saya sarankan berhenti menyebut shiah bagian dari islam,atau salah satu mazhab islam.. 
 
teliti langsung dari sumber referensi shiah yg sebenarnya..anda akan semakin sadar bahwa terlalu jauh sudah melencengnya golongan ini.. 
 
hati hati jangan simpatik buta, dan tertipu oleh dialektika basi permainan kata kata golongan ini..ajaran penuh bumbu bumbu dramatis yg disebar lewat taqiyah para pemimpinnya.. 
 
wassalam.
dhuafa

57. 13-05-2009 05:12

Nasab Umar ra. yang sebenarnya
Tufail dan 9 orang laki2 nikah dg Shohhak, punya anak Khattab. Khattab nikah dg Shohhak, punya anak Hantamah. Hantamah nikah dengan Khattab, punya anak Umar.  
Hai, org yg hasud dg Syi'ah, binatang saja tidak demikian.  
Sbd Nabi; Wahai Ali, orang yang membencimu adalah anak hasil dari perzinahan.  
Sumber; Kitab Farhah az-Zahra as. 
 
MrShiaa: 
 
MrShiaa: 
 
Subhanallah, inilah persatuan Islam? Muslim yang berbeda mazhab adalah anak zina? 
 
apakah bapak anda yang sunni juga anak zina? berarti ibu anda yang sunni juga anak zina? berarti anda anak zina juga donk? 
 
Anda bisa melihat nasab Umar sebenarnya di artikel Nasab Umar bin Khattab. 
 
Anda menuduh kami membenci Ali, sayang tuduhan anda tidak ada buktinya.
Ach. Zaenal Fikri

58. 13-05-2009 05:16

Nasab Umar ra. yg Sebenarnya
Tufail dan 9 org laki2 nikah dg Shohhak, punya anak Khattab. Khattab nikah dg Shohhak, punya anak Hantamah. Hantamah nikah dg Khattab, punya anak Umar.  
Hai org yang hasud dg Syi'ah, tokoh kalian seperti ini. binatang saja tdk demikian.  
Sbd Nabi; Hai Ali, org yang membencimu adalah anak dari hasil zina.  
Sumber; kitab Farhah az-Zahra as. 
 
MrShiaa: 
 
Subhanallah, inilah persatuan Islam? Muslim yang berbeda mazhab adalah anak zina? 
 
apakah bapak anda yang sunni juga anak zina? berarti ibu anda yang sunni juga anak zina? berarti anda anak zina juga donk? 
 
Anda bisa melihat nasab Umar sebenarnya di artikel Nasab Umar bin Khattab. 
 
Anda menuduh kami membenci Ali, sayang tuduhan anda tidak ada buktinya.
Ach. Zaenal Fikri

59. 13-05-2009 05:36

Foto2 Fitnah
Foto bisa direkayasa. Tapi tidak bisa menipu dunia luar. Justru Iran memusuhi Zionis. makanya lihat berita, supaya jangan kolot. Biarkan kami, Syi'ah minoritas. wa Qolilun min 'ibaadiyasy Syakuur. Penghuni surga tidak banyak. wa laakinna aktsaran naas laa yu'minuun. Suni kan mayoritas, maka merekalah yang tidak beriman. 
 
MrShiaa: 
 
itu bukan jawaban, mestinya anda buktikan foto mana yang rekayasa. klaim harus disertai bukti. 
 
Ali Melarang Nikah Mut'ah, berarti Ali sependapat dengan Sunni, Ali termasuk minoritas? 
 
saya memilih bersama Ali meski Ali termasuk minoritas. bagaimana dengan anda?
Ach. Zaenal Fikri

60. 02-06-2009 09:34

racunj
tidak ada salam bagi anda. 
jika ingin bertanya tentang filosofi orang jawa tanyakanlah langsung sama orang jawa, jangan bertanya kepada orang bugis, begitupula jika ingin bertanya tentang filosofi orng bugis tanyakan kpd org bugis jagn brtanya kpad orang batak...!!! karena ga nyambung. anda memberikan komentar tentang syiah padahal tempat anda bertanya perihal syiah kepada orang yang membenci syiah bagaimana anda bisa mendapat info yang jelas? akhirnya membuat tulisan yang menyudutkan syiah secara sepihak. Anda pernah ikut kajian syiah? lantas atas dasar apa anda mengatahui mereka sesat? ibarat anda berkomentar tentang martabak tapi anda sendiri belum pernah mencicipinya, aneh.. terlebih lagi anda bertanya tentang martabak di rumah makan padang ya ga nyambung dongo...!!!! bodok! kalo mau cari tau syiah ikut dulu kajiannya dan dengarkan apa yang disampaikan baru bisa berkesimpulan. kamu ini katanya punya intelektual tapi macam anak kecil yang baru belajar mengidentifikasi sesuatu, cuma lihat lewat foto kok bisa berkesimpulan? ih menjijikkan sekali anda ini.. sprt Tuhan saja anda ini yang hanya lewat tulisan dan info dari pihak lain anda menjastis sesuatu.. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih kunjungannya, situs ini mengambil rujukan dari literatur syiah sendiri, yang sayangnya tidak anda kenal. 
 
 
tak kenal maka tak benci.
hamka

61. 21-06-2009 16:19

www.fahmi.wen.ru
ka oma klo bkn pndapat yang detail dong, dan pake pemikiran yang kompeten dong, zaki, dulur ente
zaki

62. 24-06-2009 01:31

Numpang Komentar
@ mrshiaa :"anda bilang bumi tidak pernah kosong dari hujjah, untuk menyelesaikan perselisihan , tapi nyatanya hujjah dan imam takut dari kenyataan dan bersembunyi sejak 1200 tahun yang lalu..." 
 
Wah..inikah logika Anda untuk Nabi Isa??? apakah menurut Anda Isa takut sehingga harus diangkat ke langit dan disembunyikan lebih dari 1200 tahun ??? 
ataukah ada rahasia Ilahi yang mewajibkan Isa untuk "disembunyikan" dulu ???? 
 
Masalah Bai'at dalam kondisi taqiyyah adalah suatu hal yang masuk akal dan dibolehkan. sebagaimana anda kutip kejahatan tentara Yazid selama 3 hari di Madinah adalah hujjah nyata bahwa boleh bai'at dengan kondisi taqiyyah. (Saya yakin ulama sunni pun sepakat, kalau wahabi gak tau). 
Selanjutnya, dalam mengutip riwayat mohon cantumkan teks asli riwayatnya, saya lihat di *********.wordpress.com situs ini telah berbohong di beberapa artikelnya 
terima kasih. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, anda sepertinya tidak bisa membedakan antara Nabi Isa dan imam mahdi aj aj anda. nabi Isa keberadaannya tercantum dalam Al Qur'an, sedangkan aj aj anda banyak firqah syiah yang tidak mengimaninya, hanya syiah imamiyah saja, yang minoritas dari kelompok syiah, yang percaya. ini pada saat wafatnya imam Hasan Al Askari, seluruh kelompok syiah percaya bahwa imam Hasan Al Askari tidak memiliki anak, kecuali kelompok imamiyah. 
 
dari mana anda tahu Ali Zainal Abidin melakukan taqiyah? ada buktinya kah?
Moeh1030

63. 29-06-2009 11:00

SYIAH TULEN
jujur aja saya ini orang "SYIAH" tulen,syiahnya Rasulullah,Abubakar,Umar,Usman ,Ali,para sahabat,tabiin,tabiut tabiin dan orang2 yang berjuang bersama mereka.. hui hihi.....maaf kalo ada yang beranggapan syiah dan kaum muslimin(ahlussunah)sama atau gak perlu diperdebatkan perbedaanya berarti orang itu PP alias pliiiiiin plaaaaan ....he he.......gak punya pegangan,gak tau mau kemana melangkah,gak punya ghirah!seorang ulama besar yang telah syahid bernama syaikh Abdullah Azzam berkata bahwa...masa depan itu berada di tangan pemegang ideologi........jika orang syiah merasa punya hak untuk mengatakan bahwa aqidah mereka benar dan patut untuk diperjuangkan serta disebarluaskan,maka ijinkanlah kami ahlussunah untuk melakukan hal yang sama,kebenaran itu cuma ada satu,jika kalian punya hak untuk mengatakan bahwa kami ahlussunah berada pada pihak yang salah,ijinkanlah kami untuk mengatakan yang sama pada kalian....kalian punya keyakinan maka kamipun memilikinya....oooya...saya "dengar"syiah suka menjelekkan beberapa sahabat nabi ya?tapi mereka tau gak ya(moga2 mereka melek sejarah)dua di antaranya atas ijin Allah meruntuhkan dua imperium besar dan satu diantaranya sekarang menjadi negara"Islam"?
thoriq

64. 05-07-2009 07:49

buku syi'i
saya pernah baca buku syi'i, saya membacanya selalu beristigfar, masa ada Rosululloh suka menghujat..entah itu menyumpah, mangkanya kalo baca dibiasain mohon perlindungan kepada Alloh SWT, jadi kalo ada yang menyimpang hati kita ngasih tau (gak ngasih dgn baca2 yg menyimpang). Dan mengajarkan supaya hati kita terus selalu diliputi dendam, bukannya ngasih tentram/hati bersih tapi malah nyekokin terus supaya hati trs dendam dan kotor, bertobatlah kalian semua sayang pilihlah agama yang menentramkan hati tidak dipenuhi rasa dendam masa lalu agar wajah & jiwa raga kalian diberi cahaya, tidak kumal.
wanda

65. 05-07-2009 11:20

ini khalifah kalian hai wahabi
1. Umar meminum khomer sampai mati. silahkan rujuk tarikh al-khulafa karya ulama besar sunni, as-suyuthi hal. 125 cet. dar fikr; thobaqat al-kubra karya ulama besar sunni, ibn sa'ad, juz 2 hal. 272 dar fikr cetakan pertama 1994/ 1414 H; sunan daruquthni juz 2 hal. 148 dar fikr cetakan tahun 2005/ 1425-1426 H; masih banyak lg kitabnya. 
 
2. riwayat ibn zubair; jika umar marah, ia memintal kumisnya. Muntakhab kanzul ummal, karya ulama sunni, muttaqi al-hindi hal. 570, dar ihya turats islamy cet. pertama 1410 H; Mu'jam Kabir juz 1 hal. 32, dar kutub ilmiyyah cet. pertama 1428 H. 
 
3. Pengakuan umar, bahwa dirinya tidak mendengar sabda nabi saww. karena sibuk di pasar. shohih bukhari juz 2 hal. 5 cet. toha putra semarang; shohih muslim (dua rujukan top sunni) juz 2 hal. 340. 
 
4. amirul mukminin umar tidak mengerti tayammum, memerintahkan seseorang agar tidak shalat. lihat shohih bukhari juz 1 hal. 70-71, cetakan toha putra semarang. kitab bukhari-nya ada di perpus paramadina. 
 
5. tidak mungkin ane tulis semua keutamaan umar, amirul mukminin kalian. dan ketahuilah, semua ini bukan dari kitab kami, tapi dari kitab kalian sendiri. 
 
Wassalam. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, ini membuktikan bahwa Ali tidak maksum, karena menikahkan anaknya dengan orang yang salah.
Achmad Zaenal Fikri

66. 21-07-2009 23:30

akal landasan terkuat
assalam alaikum semua... 
 
saya gak heran klo yang dibilang mendekati kebenaran itu syiah karna dari dasar keyakinannya udah pake akal.. 
 
smoga Allah membuka pikiran dan hati kalian smua untuk menerima kebenaran.. 
 
@mrshia  
dalam syiah klo ada hadits yang kontradiksi sama alquran pasti udah digugurin... ulama2 syiah gak nerima hadits2 kayak gitu..sejauh yang saya baca juga gak kontradiksi satu sama lain.. smua konsisten dan memperkuat pengikutnya di jalan kebenaran.. btw, hadits yang menyatakan stelah rasul akan ada 12 orang pemimpin itu ada di kitab sahih muslim. 
 
Hadis riwayat Jabir bin Samrah ra., ia berkata: 
Aku bersama ayahku menemui Rasulullah saw., lalu aku mendengar beliau bersabda: Sesungguhnya urusan ini tidak akan berakhir sebelum dua belas orang khalifah memerintah mereka. Kemudian beliau berbicara dengan suara perlahan sehingga aku tidak dapat mendengarnya. Lalu aku bertanya kepada ayahku: Apakah yang beliau katakan? Ayahku menjawab: Semua khalifah itu berasal dari kaum Quraisy. (Shahih Muslim No.3393) 
 
mengenai kebenaran haditsnya ya silahkan dipikir,, dalam bukhari ada yang bilang 4, ada yang bilang 5 ditambah umar bin abdul aziz.. 
hal kayak gitu susah untuk dibilang bukan kontradiksi. 
 
dalam syiah, dari mulai Al-quran (sama kayak sunni), hadits2 yang dipercaya, sejarah yang dipercaya, sejauh ini blom terlihat ada kontradiksi,justru saling menguatkan, yang lebih mengherankan malah hadits sunni banyak yang mendukung kayak contohnya hadits 12 pemimpin itu. 
ada juga hadits bukhari yang bilang klo fatimah azzahra gak mau bicara sama abu bakar sampe akhir hayatnya.. itu perkara besar..kalo sunni percaya harusnya dia tau klo abu bakar udah dusta. kenapa bersikeras membela? sahabat kan gak maksum. apalagi itu bukan perkara kecil. 
 
dari isu2 tadi silahkan mana yang mau anda adu pendapat, dalil, dan logikanya dengan syiah..insyallah keraguan2 anda bisa terjawab dan anda akan nemuin kebenaran. 
 
wassalam alaikum. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, jika akal adalah dasar keyakinan, maka iblis tidak akan tersesat. karena Iblis menggunakan akalnya ketika mengatakan : aku lebih baik daripada Adam. dan sekali lagi kebenaran akal adalah subjektif, dan tidak baku. terbukti ketika Allah menghukum Iblis ketika menolak taat pada perintah Allah. 
 
Masalah kontradiksi, ini bukan tuduhan dari saya sendiri,saya hanya menukil dari Muhammad bin Hasan At Thusi, dalam Tahdzibul Ahkam. sepertinya anda belum tahu, ini pertanda bahwa pengetahuan anda tentang mazhab anda sendiri masih kurang. 
 
dan anda perlu tahu penyebab akal dijadikan dasar kebenaran bagi syiah, karena mazhab syiah miskin dalil dari Al Qur'an dan hadits, maka tidak ada dalil lain selain akal, daripada tidak ada dalil sama sekali 
 
hadits 12 khalifah adalah hadits milik ahlussunnah, bukan milik syiah. jadi untuk pemahamannya silahkan tanya pada ulama ahlussunnah. dan anda perlu tahu, tidak ada imam syiah yang menjadi khalifah kecual Ali dan Hasan saja. sedangkan disebutkan dalam hadits sebnayak 12 khalifah. 
 
begitu juga dikatakan dalam hadits : semuanya dari Quraisy, sedangkan Quraisy tidak terbatas hanya Bani Hasyim, atau keturunan Husein.
longliveshia

67. 26-07-2009 05:17

salam hormat untuk anda para pejuang dan pecinta k
wahai saudara kami,sunni&syiah, mari qt teladani kelembutan hati seorang keturunan nabi. Ia sahabat kaum fakir miskin,ia trkenal murah hati&penyayang. hampir setiap malam membagikan makanan. bila Al-Hajjaj membunuh orang yg tidak disukainya, ia memaafkn org yg memakinya. Ketika seseorang memaki-maki cucu Rasul ini di hadapn pengikutnya,ia diam. ketika pemaki itu pergi, ia menyusulnxa,'Saudaraku,'' katanya lmbut, 'engkau bru sja dtng k tmptku dan 
 
MrShiaa: 
terimakasih, tapi sayang kaum syiah hari ini banyak mencaci maki, dan mendendam terhadap peristiwa-peristiwa yang sudah berlalu. bukan mengikuti ahlul bait yang pemaaf
cinta zahra

68. 09-09-2009 22:01

Syi'ah adalah mazhab cinta
Assalamualaikum Wr Wb.... 
Alhamdulilah semakin sering membuka web anda dan membaca posting2 anda membuat saya semakin penasaran dengan ajaran ahlul bayt (syi'ah immamiyah)....dan membuat saya tergugah dan bangun dari mimpi panjang penuh dengan kekosongan. 
Semakin masuk dan mempelajari syi'ah membuat hati ini tenang dan benar2 terpuaskan.... 
Terima kasih Mr shiaa...anda membuat saya sadar bahwa syi'ah adalah mazhab cinta..... 
Justru apa yg anda tulis diposting2 anda smakin memperbyk pembaca khususnya pemula lebih yakin akan kebenaran mazhab syi'ah..... 
Dan apa yg anda tulis didalam posting anda justru sangat amat berbeda jauh dengan mazhab syi'ah yg sesungguhnya....(ini jujur saya katakan setelah saya benar2 mempelajari mazhab syi'ah...dan saya berharap agar para pembaca untuk lebih kritis dan tidak hanyut dengan posting2 Mr shiaa) 
Mudah2an di bulan yang suci ini hati dan pikiran anda dibuka oleh Allah agar mendpt rahmat dan hidayahnya...Ammmiiiiiinnnnnn 
Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad... 
Hidup syiah......semoga kita semua kelak mendapatkan syafaat dan dikumpulkan disyurga bersama Rasulullah dan ahlul baytnya yang suci....amin... 
Wassalam..... 
 
MrShiaa: 
saya ingin mempelajari mazhab syiah yang sesungguhnya, tolong berikan literaturnya. saya tunggu.
aya

69. 30-10-2009 23:01

Nukilan sejarahny drmn?
afwan akhy, nukilan2 sejarah yg antum tulis diatas, agar lebih bagus, tolong dikasih sumber penukilanny. 
syukron
jauzaa

70. 25-12-2009 03:29

kenalilah syiah dengan kesesatannya...
saya amat berterimakasih di atas pendedahan ini, di malaysia syiah semakin meluas disebalik agenda syiah juga muslim. cacian kepada sahabat nabi mula membuak-buak..  
 
kenalilah hubungan Iran, PBB, Zionist, Eropah, Russia, China India untuk melenyapkan Taleban dalam persidangan Bonn Conference 2001. 
 
kenalilah hubungan Iran, Syiah dan Kurdis sekular Iraq dengan Zionist, Amerika, Eropah dan PBB untuk menumbangkan Saddam Husein dan membunuh lebih sejuta rakyat sunnah Iraq dalam London Meeting 2002. 
 
selanjutnya :  
 
http:// www.tenteradajjal.blogspot.com  
 
teruskan perjuangan saudara ini, saya menyokong penuh usaha ini
soudine75

71. 23-04-2010 00:12

jaga 'aqidah
Assalamu'alaikum..... 
Setelah banyak membaca komentar tentang Artikel "BUKTI NYATA KEPALSUAN MAZHAB SYI'AH" , nyata sekali klo di Indonesia ini udah bnyk umat islam yg kena virus syi'ah. Amat di sayangkan, umat islam Indonesia yg terbesar di dunia,udah ada yg di gerogoti "penyakit" aqidah yang parah. Pernah dulu kira2 tahun 92-an saya ada membaca buku "Ahlussunnah Wal Jamaah" milik tetangga, yg didlmnya diterangkan tentang aqidah syi'ah. Yg masih saya ingat disitu dijelaskan kaum syi'ah berkeyakinan bahwa:"Jibril tersalah menyampaikan wahyu, yg seharusnya wahyu itu di berikan kepada Ali bukan kepada Muhammad". 
Saya aja yg baru membaca penjelaskan dlm buku itu koq rasanya aneh. Jibril menyampaikan wahyu sesuai perintah Allah, karena sifat Malaikat adalah patuh tunduk pda Allah. Kalo Jibril salah, itu berarti yg memerintah Jibril juga salah. Lha itu artinya apa?? Secara tidak langsung syi'ah menyalahkan Allah?! Na'uzubillah.....  
Saat inipun saya udah banyak mencetak artikel tentang syi'ah, sejarah dan aqidahnya, sampai2 numpuk dilemari baju anak saya. Tapi, alhamdulillah, dengan begitu saya mendapat tambahan pengetahuan tentang syi'ah dan kesesatannya. Kepada pemilik situs ini, Anda harus yakin, masih bnyk saudara2 kita yg tetap menjaga akal, terlebih lagi menjaga aqidah dari kesesatan syi'ah. sebagaimana komentar2 yg mendukung anda, saya juga tegak lurus berdiri dibarisan pendukung anda. Semoga Allah tetap memberikan kekuatan pada kita semua. Amin..... 
Wassalamu'alaikum.....
Syahbana Arif

72. 11-05-2010 09:37

gelar
@jerico. Maaf, anda jangan memberikan gelar Rasululloh dengan sebutan "kanjeng" itu kan sebutan untuk para kerabat kerajaan jawa yg ajaranya banyak menyimpang dr islam. sebut saja Rasululloh, jangan ditambah2i dgn gelar2 yg lain.
roy

73. 01-08-2010 21:36

Mr.
Assalamu'alaikum wR. wB. 
Saya sedang mencari dan meneliti tentang perbedaan utama antara Sunni dan Syiah. Terus saya sampai ke halaman ini. Sepertinya terdapat dua orang ahli yang mewakili Sunni dan Syiah. Kalau boleh saya ingin tahu perbedaan prinsip utama antara Sunni dan Syiah. Mohon penjelasannya. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, saya tunggu email anda ke alamat: 
 
[email protected]
Galuh Samhadi

74. 03-08-2010 11:19

Saran aja.
Bikin halaman khusus buat kitab al kafi (tanpa ditambah atau dikurangi, tentunya) 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, tolong kirim alamat email ke saya, nanti saya kirim kitab al kafi. 
 
saya tunggu.
Coen

75. 23-01-2011 06:06

Nubuwwah bukan dinasti
Rasul itu memegang nubuwwah, bukan dinasti (mungkin...mungkin...itulah sebabnya Allah tidak mengkaruniai anak laki-laki pada Rasulullah). Saya ingat peristiwa Futuh makkah, ketika abu sofyan merasa takjub dengan "kerajaan" Muhammad yang dahsyat, lalu Abbas (paman Rasulullah) berkomentar "Yaa Aba Sufyan.. Hadza Nubuwwah, hadza NUBUWWAH." 
 
Saya pernah baca kalo memang Imamah itu dari Allah dan sudah ditentukan 12 imam itu (katanya Allah sudah menyebutkan nama2 seluruh 12 imam) lalu kenapa ada pecahan Shi'ah yang jumlahnya buanyak banget n masing2 pecahan punya hadits untuk membuktikan keabsahannya. nah lho
Gusno

Display 75 of 75 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2014 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudah“an Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online